Pilihan Destinasi Wisata Kuliner Sumedang yang Terkenal

Pilihan Destinasi Wisata Kuliner Sumedang yang Terkenal

Berbicara tentang wisata kuliner Sumedang, memang tak ada habisnya. Jawa Barat adalah salah satu surga kuliner paling banyak untuk kita temukan.

Apalagi, kota Sumedang telah menjadi kota yang mempunyai destinasi wisata paling favorit oleh sebagian besar masyarakat. Salah satunya adalah wisata kuliner.

Wisata Kuliner Sumedang yang Populer

Kota Sumedang memiliki julukan kota tahu. Namun, kota ini juga bukan hanya populer dengan tahunya saja. Sumedang memiliki puluhan tempat wisata yang tidak kalah menarik dan eksotisnya untuk menjadi destinasi wisata pengisi hari libur anda.

Selain terkenal dengan kuliner tahu, Sumedang mempunyai wisata pemandian air panas, air terjun, kebun teh, dan wisata alam lain yang sangat berpotensi.

Beberapa Destinasi Pilihan Kuliner Sumedang

Bagi anda yang ingin berlibur ke Kota Sumedang, tak ada salahnya mlipir sebentar menikmati beberapa wisata kuliner terkenal., antara lain:

Saung Teko Sumedang

Destinasi wisata kuliner Sumedang ini adalah cabang dari Rumah Makan Soto Bandung yang menyediakan berbagai macam kuliner. Seperti nasi liwet, tumis kangkung, tumis genjer, dan masih banyak lagi.

Rumah makan ini berada di Jalan Mayor Abdurrahman, Sumedang. Rumah makan ini sangat terkenal dengan kelezatannya. Sehingga banyak sekali pengunjung yang mencicipi kekhasan kuliner Saung Teko ini.

Soto Bongko

Kata “Bongko” memiliki arti bungkusan atau gumpalan dalam bahasa Sunda. Soto bongko adalah kuliner soto yang tersaji dengan lontong yang ukurannya jumbo. Ukuran dari lontong ini mencapai diameter hingga 20 cm.

Selain itu, soto bongko ini memiliki karakteristik makanan berkuah dengan daging serta kuah kari lengkap tahu goreng, kecambah, serta sambal. Soto bongko dapat anda temui di berbagai tempat di Sumedang. Salah satunya ada dalam area Alun-alun Kota Sumedang.

Bugen Pizza ala Sumedang

Wisata kuliner Sumedang lainnya adalah Bugen Pizza. Seperti sajian menu western lainnya khas Eropa, Sumedang juga menghadirkan satu menu yang tak kalah lezat, yakni Bugen pizza. Dalam bahasa Sunda, kata “Bugen” berarti budak gendut atau orang gendut.

Bugen pizza ini adalah perpaduan Eropa dan juga tradisional. Anda akan menikmati kelezatannya jika datang ke outletnya di Jalan Pangeran Suriatmaja atau sebelah La Diva Hotel.

Ladang View Margalaksana

Anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat mengesankan jika sedang bersantap dalam nuansa pedesaan yang indah. Hal tersebut yang akan anda peroleh jika berkunjung ke destinasi wisata kuliner yang satu ini.

Ladang View Sumedang menyajikan hawa sejuk dengan pemandangan pegunungan. Suasana pedesaan sangat kental saat anda bersama keluarga menikmati aktivitas para petani yang sedang membajak sawah dan berbagai aktivitas lainnya.

Wisata kuliner Sumedang ini menyajikan kuliner khas pedesaan seperti nasi liwet atau yang jika dalam bahasa Sunda “Ngaliwet”. Selain itu, juga kuliner Nganteruran atau lebih kita kenal dengan sebutan nasi timbel.

Tahu Bungkeng

Jika anda ingin mencoba kuliner tahu yang paling lezat, tahu bungkeng dapat menjadi pilihan anda dalam memuaskan hasrat anda tersebut. Kuliner ini terdapat di Jalan Sebelas April No 53 Sumedang.

Kuliner ini sudah berdiri sejak tahun 1917. Nikmati cita rasa tahu dengan bumbu kecap serta cabe rawit. Apalagi sensasinya cukup menenangkan jika anda menikmatinya dengan secangkir kopi hangat.

Rumah Makan Joglo

Wisata kuliner yang satu ini dapat menjadi alternatif anda dalam mencicipi makanan khas Sumedang. Apalagi bagi anda bacpacker, sangat cocok untuk jajan di tempat ini.

Rumah makan Joglo adalah wisata kuliner Sumedang yang menyajikan menu tradisional dan modern. Terdapat satu menu andalan yakni zupa zupa soup. Sup yang terkenal lezat ini dapat anda peroleh jika datang ke jalan raya Serang 333 Serang, Sumedang.

Keyword 14: