Wisata Alam Panjugjugan, Berwisata Sambil Menikmati Outbond

Wisata Alam Panjugjugan, Berwisata Sambil Menikmati Outbond

Kabupaten Sumedang berada di Provinsi Jawa Barat. Kawasan ini menyimpan banyak wisata alam yang masih asri. Salah satunya adalah wisata alam Panjugjugan yang sangat menarik. Ini merupakan tujuan wisata yang pas bagi anda yang suka dengan nuansa alam yang masih asri.

Untuk mencapai wisata ini dari arah Sumedang kota, anda harus menuju ke Tanjungsari. Tak jauh dari sana, banyak informasi yang mengarahkan anda sampai ke tujuan. Jarak dari kota Sumedang menuju lokasi kurang lebih 20 km dengan waktu sekitar 30 menit.

Sampai sekarang wisata ini masih terus berkembang. Terutama dalam bidang pertanian, peternakan dan pariwisata. Tempat ini memiliki peternakan sapi, domba, kambing, lele, kelinci, dan ayam. Tak hanya peternakan, di sana juga tersedia tanaman buah dan sayur.

 

Wisata Alam Panjugjugan

Wisata alam Panjugjugan mempunyai luas tanah sebesar 20 hektar. Hanya 5 hektar tanah yang tersedia untuk aktivitas wisata. Sisa yang sangat banyak diolah untuk untuk peternakan dan pertanian.

Keindahan alam yang sangat menakjubkan akan terpampang nyata. Wisatawan bisa menikmati kolam renang, permainan flying fox, dan juga kegiatan outbond yang tersedia. Menariknya lagi, tempat ini memiliki penginapan rumah adat. Terdiri dari 60 kamar dan 15 lesehan.

Tak hanya sebagai tempat wisata, anda bisa menikmati layanan pengobatan alternatif. Ada ikan yang bisa sebagai terapi. Tersedia pengelola yang nanti akan memandu anda melakukan terapi ikan.

Banyak informasi beredar, terapi ikan bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah penyakit reumatik. Menarik bukan? Anda bisa berwisata sambil menjaga kesehatan.

Fasilitas Pengunjung Wisata

Berwisata biasanya memakan waktu yang lama. Apalagi anda berwisata dengan nuansa alam yang masih asri. Pasti akan menambah kenyamanan untuk tetap tinggal. Wisata alam Panjugjugan menyediakan fasilitas yang bisa membantu memenuhi kewajiban anda.

Tersedia mushola yang luas dan nyaman. Anda yang beragama muslim tidak akan ketinggalan kewajiban sholat. Ada kamar mandi dan MCK dengan jumlah yang cukup. Parkir kendaraan yang luas tidak akan membuat anda kewalahan memikirkannya.

Satu lagi yang utama adalah adanya penginapan. Seperti penjelasan yang ada, penginapan yang tersedia sangat unik dengan jumlah yang cukup. Fasilitasnya juga sudah memadai sehingga nyaman untuk bermalam.

Transportasi

Menuju ke wisata alam Panjugjugan tidak perlu bingung dengan transportasinya. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk mendatangi lokasi wisata. Anda yang berasal dari luar kota ataupun luar negeri tidak perlu takut nyasar. Sebab kami menyediakan orang yang bisa memandu anda sampai ke tujuan.

Pemandu arah menuju lokasi sangat ramah. Tak jarang mereka menyampaikan sejarah wisata dan menyampaikan nama-nama daerah yang anda lewati. Jika tidak ada kendaraan pribadi, tersedia kendaraan umum yang bisa anda sewa.

Atau anda yang menggunakan transportasi umum bisa berhenti di terminal atau stasiun. Setelah itu, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan mengendarai ojek. Tukang ojek akan mengantarkan anda sampai ke tujuan wisata.

Saran dan Tips

Melakukan aktivitas ke wisata alam Panjugjugan pastikan membawa perbekalan yang lengkap. Makanan, obat-obatan, persediaan alat bersih diri, dan lain sebagainya. Jangan sampai ada yang terlewat agar kegiatan wisata anda lancar tanpa adanya gangguan,

Siapkan fisik anda benar-benar dalam keadaan sehat. Jangan memaksakan diri jika kondisi kurang baik. Lihat prakiraan cuaca agar wisata anda tidak sia-sia. Selalu berhati-hati untuk menjaga ucapan dan keadaan rohani.

Jangan lewatkan wisata alam Panjugjugan dalam list traveling anda. Akan sia-sia jika anda melewatkannya. Pemandangan yang indah akan membuat anda betah.