Ternyata Begini Asal Usul Free Fire, Game yang Berhasil Meraih Kesuksesan

Ternyata Begini Asal Usul Free Fire, Game yang Berhasil Meraih Kesuksesan

Free Fire merupakan sebuah game yang bertemakan battle royale yang sedang menjadi game idola banyak remaja bahkan anak-anak. Bukan tanpa alasan, game ini lebih ramah spesifikasi dibandingkan game lain seperti PUBG ataupun Genshin Impact, sehingga cocok dengan kebanyakan device. Ingin tahu asal usul Free Fire? Simaklah informasi selengkapnya berikut ini:

Sejarah Free Fire

Game battle royale Free Fire merupakan game yang telah dirilis sejak tahun 2017 yang lalu. Itu artinya free fire kini sudah berusia 4 tahun sejak awal perilisannya. Game ini sendiri diciptakan oleh pihak pengembang yang bernama 11dots Studio yang berasal dari Negara Vietnam. Selanjutnya, Free Fire berpindah tangan dan kini berada dalam pihak developer Garena.

Garena sendiri merupakan sebuah perusahaan yang berasal dari Negara Singapura, nah ditangan garena inilah Free Fire dirilis di Indonesia. Sehingga kini, para pemain akan menemukan nama game Garena : Free Fire dalam Playstore karena memang game ini dirilis oleh Garena. Jadi, pada intinya game Free Fire merupakan besutan 11dots Studio namun besar di tangan Garena.

Latar Belakang Cerita

Dalam game Free Fire, pemain akan menemukan banyak karakter pada game ini. Ada fakta menarik di balik kehadiran para karakter tersebut. Diceritakan dalam asal usul Free Fire, bahwa karakter yang ada pada game tersebut merupakan orang-orang yang diculik oleh suatu organisasi misterius dalam game  ini yang dinamakan dengan FF.

Orang-orang yang telah dijadikan percobaan tersebut selanjutnya akan melewati proses pencucian otak dan dihilangkan ingatannya terlebih dahulu, sebelum dibangunkan dan dibentuk menjadi sosok karakter yang kuat. Meskipun diberikan kekuatan, nyatanya para karakter tadi merasakan gejala mengerikan yang luar biasa.

Tidak hanya itu, para karakter telah mengalami serangkaian percobaan dan pengujian. Setelah selesai, mereka yang terpilih akan diturunkan pada suatu tempat yang dinamai dengan Bermuda. Bermuda sendiri merupakan salah satu nama map di game Free Fire. Karakter tadi dikumpulkan pada satu tempat, dan kemudian dinaikkan ke dalam pesawat dan nantinya dijatuhkan dari ketinggian.

Ketika dijatuhkan, para karakter akan dibekali sebuah papan seluncur untuk selamat dari ketinggian dan dapat mendarat dengan selamat. Ketika mendarat, seluruh karakter harus berjuang untuk menjadi yang terakhir dalam bertahan hidup. Mengandalkan senjata dan equipment yang ada adalah kuncinya, nantinya karakter yang bertahan hingga akhir bisa keluar dengan selamat dari percobaan mengerikan tersebut.

Kesuksesan Free Fire

Dalam kesuksesan game ini di kancah Game Battle Royale Mobile tentu saja tidak dilalui dengan mudah. Lihat saja pesaingnya yang memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan game ini. Sebut saja PUBG Mobile yang memiliki tampilan yang lebih bagus dan dapat memanjakan mata. Ada juga game fortnite dengan gameplaynya yang menawan dan sudah terkenal di platform PC dan Playstation.

Alasan di balik kesuksesan Free Fire, terutama di Region Asia Tenggara dan Asia Selatan bukan lain adalah karena faktor spesifikasi. Hal inilah yang menjadi peluang Free Fire menguasai pasar Asia Tenggara dan Selatan yang di mana di wilayah ini mayoritas negaranya masih berkembang. Kebanyakan warganya masih belum mempunyai kemampuan untuk memiliki Smartphone di kelas high-end, terutama kalangan remaja.

Oleh karena itu Free Fire hadir untuk memuaskan hasrat bermain game kalangan remaja dengan spesifikasi Smartphone yang seadanya. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan PUBG dan Fortnite yang memanjakan mata pemainnya namun harus dibayar dengan spesifikasi device yang tinggi.

Nah, itulah asal usul Free Fire yang berhasil sukses di Wilayah Asia Tenggara dan Selatan. Di balik kesuksesan itu semua juga ada sejarah yang melatar belakangi game tersebut. Ingin tahu informasi seputar game lainnya seperti Free Fire, Mobile Legends, dan game lainnya bisa langsung mengunjungi pondband, karena di sana akan banyak sekali update terbaru.