Tahu Sumedang Haji Ateng Terkenal Gurih Dengan Tekstur Lebih Renyah

Tahu Sumedang Haji Ateng Terkenal Gurih Dengan Tekstur Lebih Renyah

Tahu Sumedang Haji Ateng sudah sangat familiar. Makanan ini terbuat dari bahan dasar kedelai yang berasal dari daerah Sumedang, Jawa Barat. Tahu ini memiliki cita rasa gurih dan enak, sehingga menjadi hidangan yang sering dicari penikmat kuliner.

 

Tahu Sumedang Haji Ateng Nikmat Selagi Panas

Tahu Sumedang memiliki sejarah awal mulanya dari warga Tionghoa yang bernama On Ki No. Ia memulai merintis usaha tersebut pada tahun 1917.

Kemudian usahanya sukses sampai ia turunkan ke anaknya bernama Ong Bung Keng. Sampai sekarang usaha ini masih terus berjalan, bahkan sampai ke luar Jawa Barat.

Namun jika dilihat dari sejarah berdirinya, usaha tahu Sumedang dengan Haji Ateng memang tidak ada kaitannya jika dilihat dari nama usahanya.

Namun cita rasa tahu yang diproduksi Bapak Ateng ini memiliki rasa yang lezat, harum, dan tentunya enak yang tidak kalah dengan pendahulunya. Tahu hasil olahan Bapak Ateng ini memiliki tekstur yang berbeda dari yang lainnya, yaitu lebih renyah dan lezat.

Ketika sudah matang, nantinya akan ada semacam bumbu bubuk seperti krispi. Hal inilah yang sering menjadi buruan untuk para konsumennya.

Ketika memasuki warung Bapak Ateng sudah tercium aroma khas, aroma inilah yang menjadi daya tarik untuk konsumennya kembali ke warungnya.

Aroma wangi ini datang dari tahu yang sedang digoreng. Ketika matang, nantinya akan disajikan dengan sambal kecap yang memiliki rasa pedas.

Bukan hanya itu saja, paling nikmat jika tahu Sumedang ini disantap dengan lontong dan bisa juga untuk digadon secara langsung. Namun yang pasti nikmat, tahu Sumedang Haji Ateng dalam keadaan masih panas.

Lokasi Tahu Sumedang Haji Ateng

Bagi anda yang berada di kawasan Bandung sebelah timur, maka bisa singgah ke jalan raya Jatinganor arah Sumedang. Apabila berasal dari Bandung, maka masuk arah Cileunyi yang nantinya akan menemui persimpangan antara jalan ke Rancaekek-Jatinganor terus lurus ke Jatinganor.

Nantinya warung Haji Ateng ada di sebelah kampus IPDN yang berada pada lajur kanandan, tidak jauh dari perjalanan persimpangan. Konsumen senantiasa kembali mengunjungi warung untuk merasakan tahu gurih, renyah, dan lezat dari warung Haji Ateng.

Terlebih dengan harga yang terjangkau, tentunya semakin menjadi nilai lebih bagi konsumennya untuk kembali. Sajian yang warung ini berikan tidak kalah menariknya.

Dengan menggunakan bongsang semacam wadah tahu yang terbuat dari bahan anyaman bambu, bisa menjadikan tahu Sumedang ini untuk oleh-oleh dari Kota Bandung.

Kini kuliner yang satu ini bisa anda nikmati dari rumah dengan menggunakan layanan pesan antar. Sehingga konsumen tidak perlu keluar rumah untuk menikmati cita rasanya yang lezat.

Terlebih lagi, tahu Sumedang Haji Ateng sudah memiliki outlet yang bisa memudahkan konsumennya menemukan tahu yang mereka cari dimana saja.

Namun ketika anda berada di Kota Bandung, Jawa Barat, sebaiknya sempatkan untuk mampir ke warung Haji Ateng untuk menjadikan tahu Sumedang ini sebagai oleh-oleh khas Jawa Barat.

Tahu yang memiliki rasa enak dan gurih ini sering menjadi cemilan pendamping teh ketika berkumpul dengan keluarga.

Tahu Sumedang Haji Ateng memang layak menjadi kuliner favorit. Tak mengherankan karena memiliki rasa yang berbeda dari tahu yang lainnya. Jangan lupa coba dan rasakan kenikmatan tahu Sumedang ini ketika masih panas dengan cocolan sambal kecapnya yang memberikan sensasi yang berbeda.