Kangen Makanan Kampung Halaman? Pakai Kilo.id untuk Kirim Barang ke Luar Negeri

Kangen Makanan Kampung Halaman? Pakai Kilo.id untuk Kirim Barang ke Luar Negeri

Lapangan kerja yang semakin sempit, membuat banyak orang memilih kerja ke luar negeri atau menjadi Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri. Bekerja di luar negeri memang menawarkan gaji yang lebih besar di bandingkan di dalam negeri. Akan tetapi resikonya, kamu harus rela jauh dari keluarga tercinta untuk waktu yang cukup lama.

Tinggal di luar negeri kadang tidak hanya membuat kangen dengan keluarga saja. Akan tetapi sering kali kamu pasti kangen juga dengan berbagai makanan khas kampung halaman yang tidak bisa dijumpai disana.

Jika sudah seperti ini, kamu tidak perlu khawatir, karena saat ini ada Kilo.id, jasa kirim barang ke luar negeri yang bisa membantu kamu ketika kangen dengan makanan kampung halaman.

Cara Pakai Jasa Kirim Barang Ke Luar Negeri Kilo.id

Kilo.id merupakan perusahaan pengiriman barang baik ekspor maupun impor barang dari luar negeri yang aman dan terpercaya. Disini kamu bisa mengirim barang ke luar negeri tanpa ada batasan kuota tertentu. Jika tertarik menggunakan jasa kirim barang ke luar negeri ini, berikut caranya:

  1. Hubungi CS

Untuk menggunakan layanan Kilo.id, konsumen bisa menghubungi costumer service melalui telepon atau whatsapp di nomor yang telah tersedia.

  1. Estimasi harga

Setelah melakukan konsultasi barang yang akan dikirim, selanjutnya CS akan memberikan estimasi harga yang harus konsumen bayarkan.

  1. Pembayaran

Jika estimasi harga telah diberikan, selanjutnya konsumen harus melakukan pembayaran terlebih dahulu dengan jumlah yang telah ditentukan.

  1. Menyiapkan airway biil

Jasa kirim barang ke luar negeri Kilo.id selanjutnya akan menerbitkan airway bill, menyiapkan packing dan juga invoice.

  1. Penjemputan barang

Jika semua dokumen yang dibutuhkan telah siap, selanjutnya kurir Kilo.id akan melakukan penjemputan barang ke lokasi konsumen. Hal ini pastinya lebih praktis karena kamu tidak perlu mengantar barang ke kantor ekspedisi secara langsung.

  1. Pengecekan ulang

Di lokasi penjemputan, kurir akan melakukan pengecekan ulang terhadap barang yang akan dikirim. Kurir akan menimbang kembali paket untuk mengetahui berat dan menetapkan harga yang sebenarnya. Jika ada selisih harga, maka konsumen akan diharuskan untuk membayar kekurangan dari estimasi yang telah dibayarkan sebelumnya.

  1. Kirim barang

Setelah semua proses selesai, selanjutnya kurir akan langsung membawa barang ke kantor ekspedisi untuk dilakukan pengiriman barang ke luar negeri sesuai alamat yang sudah tertera sebelumnya.

Di jaman yang sudah serba modern ini, jarak bukan menjadi penghalang lagi. dengan adanya jasa kirim barang ke luar negeri, kamu bisa kirim apa saja dengan mudah bahkan makanan sekalipun. Pasalnya Kilo.id tidak menetapkan batasan quota minimal pengiriman sehingga menguntungkan bagi konsumen yang ingin mengirim barang dalam skala kecil sekalipun. Tidak hanya itu, pelayanan Kilo.id juga sudah pasti aman dan terpercaya sehingga kamu tidak perlu khawatir barang tidak akan sampai di tujuan.