Ini Dia 3 Varian Motor Aprilia Di Indonesia

Ini Dia 3 Varian Motor Aprilia Di Indonesia

Aprilia merupakan salah satu brand motor dari Italia yang cukup populer di dunia, dan juga masuk ke dalam jajaran brand yang bergabung di MotoGP. Itu adalah brand motor yang memiliki sejarah panjang dan menjadi salah satu brand motor dari Italia yang terbilang cukup sukses. Dan ternyata Aprilia sendiri sudah mengeluarkan produk motor mereka di Indonesia juga lho.

Total ada 3 varian motor dari Aprilia yang dijual di Indonesia, ada 2 motor sport dan juga ada 1 motor dengan tipe street yang ada di Indonesia. Sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, tentunya Anda harus kenali dulu setiap tipe atau varian dari motor dari Aprilia ini. Berikut kami akan informasikan mengenai Motor Aprilia dan juga soal harga dari motor tersebut.

Shiver 900

Motor pertama yang dikeluarkan Aprilia di Indonesia itu adalah Shiver 900 yang merupakan motor dengan tipe Street. Desain yang dimiliki oleh motor ini pun memang terbilang sangat sporty meskipun ini termasuk dalam motor dengan tipe Street. Dan untuk panel instrumen yang digunakan di motor ini sudah serba digital, jadi memang sudah sangat modern.

Untuk kapasitas dari mesin motor ini sendiri adalah 896 cc dengan menggunakan pendingin cairan yang tenaganya cukup besar. Untuk tenaganya sendiri adalah 95 hp dan torsi maksimalnya itu mencapai 90 nm lho, ini cukup besar untuk tipe Street. Gigi dan juga transmisi menggunakan sistem manual dengan 6 percepatan menggunakan chain drive.

Baik lampu depan dan juga lampu belakang dari motor ini sudah mempergunakan LED yang sudah pasti kualitasnya sangat baik. Selain itu untuk bagian pengereman sendiri sudah dilengkapi dengan fitur ABS yang akan membantu pengereman lebih maksimal dan aman. Untuk suspensi di bagian depan memakai USD Fork dan belakang swing arm yang membuat handling lebih baik.

Motor ini secara resmi dirilis di Indonesia di tahun 2021 yang lalu, dan tentunya memiliki harga yang terbilang cukup fantastis juga. Harga dari motor dari Aprilia yakni Shiver 900 ini adalah sekitar 555 jutaan dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang ada di motor ini.

RSV 4 2021

Berikutnya ada motor yang dirilis bersamaan dengan Shiver di Indonesia ini yakni adalah RSV4 2021 yang memang cukup menarik. Memiliki desain yang sangat sporty dan juga sangat gagah, sehingga membuat motor ini memang menegaskan sebagai superbike. Fitur yang menarik adalah cornering lamp yang besar yang bisa memberikan penerangan pada saat belok di tikungan dalam.

Mesin motor ini diperbesar dengan kapasitas 1099 cc dan dipasangkan dengan transmisi manual 6 percepatan yang sangat pas. Fitur yang disematkan di motor ini pun sangat banyak terutama dengan panel instrumen digital dengan komponen IMU 6 axis. Terhubung dengan berbagai komponen elektronik pada motor dan bisa membaca pergerakan motor untuk memberi input pengendalian lebih baik.

Motor ini juga disematkan teknologi throttle by wire digabungkan dengan Aprilia performance ride control. Ini akan membantu motor jadi lebih bertenaga dan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengendara, namun juga tetap mudah untuk dikendarai.

Ada dua varian dari motor ini yakni RSV4 Race Pack dan juga RSV4 Factory, dengan harga yang sudah pasti berbeda. Untuk Race pack sendiri di harga 807 jutaan, dan untuk yang Factory itu harganya adalah 823 jutaan.

 

Leave a Comment