Deretan Tipe Apartemen BSD yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan Anda

Deretan Tipe Apartemen BSD yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan Anda

Keberadaan apartemen di kota-kota besar semakin menjamur. Anda bisa lebih leluasa dalam memilih apartemen mana yang cocok. Salah satu contoh apartemen BSD yang terbaik yakni Apartemen SilkTown dengan lokasinya yang sangat strategis dan dekat dengan berbagai fasilitas umum.

Saat menentukan apartemen, Anda tidak hanya mempertimbangkan lokasinya saja, tetapi juga harus menentukan tipe apartemen seperti apa yang Anda butuhkan.

 

Tipe-tipe Apartemen yang Banyak Dipilih

Berikut adalah beberapa tipe apartemen yang banyak digunakan dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

1. Apartemen Studio

Apartemen tipe ini merupakan yang paling sering ditemui di pasaran. Unit yang satu ini tidak memiliki sekat dinding, kecuali untuk bagian kamar mandi. Apartemen tipe studio ini biasanya memiliki menjadi beberapa ruang, yaitu ruang makan, dapur berukuran kecil, kamar mandi, serta tempat tidur. Seluruh ruangan tersebut biasanya dipisahkan hanya dengan sekat atau lemari saja

Luasnya sekitar 18 hingga 20 m2. Tipe apartemen inilah yang cocok jika Anda tinggal sendirian saja. Tipe studio ini memiliki kekurangan yaitu ruangan terasa lebih sempit. Namun, tipe ini mudah dibersihkan, lebih simple dan praktis, serta hemat biaya perawatan.

2. Apartemen Alcove Studio

Tipe yang satu ini merupakan variasi dari tipe studio. Yang berbeda dari tipe alcove ini adalah bentuk layout unit yaitu menyerupai huruf L. Nah, dari layout yang berbentuk huruf L ini, Anda bisa memanfaatkan ruang menjadi kamar tidur utama dengan membuat sekat. Sehingga, Anda pun juga bisa mendapatkan privasi sendiri.

Namun, perlu diperhatikan bahwa tipe alcove ini akan lebih mahal daripada tipe studio. Akan tetapi, Anda bisa mendapat ruang tambahan yang lebih luas dan banyaknya opsi layout unit Anda.

3. Apartemen Convertible

Apartemen tipe convertible ini juga merupakan variasi unit studio yang ukurannya jauh lebih besar dan luas. Biasanya, di dalam unit ini tersedia dinding pemisah tanpa pintu yang membuat Anda lebih fleksible dalam mengatur layout unit Anda.

Dengan memilih tipe ini, Anda bisa mengatur tata letak furnitur secara berkala dengan leluasa karena ruangan yang luas. Tipe convertible juga umumnya lebih murah dibadingkan dengan tipe one bedroom.

4. Apartemen Loft

Jika dilihat secara keseluruhan, tipe loft ini hampir serupa dengan tipe studio. Akan tetapi, tipe apartemen ini memiliki ruang ‘setengah lantai’ yang biasanya dijadikan tempat tidur. Biasanya tipe ini memiliki langit-langit ruangan yang cukup tinggi dan juga jendela yang berukuran besar, sehingga ruangan bisa memiliki sirkulasi udara yang sangat baik.

Jadi, jika Anda memilih tipe loft, Anda bisa mendapat pencahayaan dan sirkulasi yang cukup. Namun, Anda mungkin harus memperhatikan untuk pemilihan furnitur dan tempat penyimpanan yang terbatas.

5. Apartemen One Bedroom

Tipe apartemen one bedroom berada di atas tipe studio karena adanya ruang tidur. Ruang tidur yang dimaksud di sini dipisahkan oleh dinding berpintu yang akan memberikan privasi untuk Anda. Sehingga ukurannya pun lebih besar jika dibandingkan dengan tipe studio. Biasanya tipe ini sangat cocok untuk pasangan yang baru berkeluarga.

Kelebihan dari tipe one bedroom ini, Anda bisa memiliki ruang tamu dan unit yang lebih luas. Namun, biaya sewa biasanya akan lebih mahal serta perawatannya lebih sulit.

6. Apartemen Two Bedroom

Sesuai dengan namanya, apartemen ini dilengkapi dengan dua kamar tidur dan biasanya banyak dipilih oleh sebuah keluarga. Kamar tersebut juga sudah didesain sedemikian rupa agar cukup untuk meletakkan kasur dan lemari pakaian. Untuk harganya tentu juga lebih tinggi jika dibanding dengan tipe-tipe apartemen sebelumnya.

Untuk kelebihannya, Anda bisa mendapat suasana layaknya hunian tapak yang memiliki beberapa kamar namun tetap mendapatkan fasilitas terbaik yang ditawarkan apartemen.

Melalui beberapa tipe apartemen tersebut, Anda pun bisa menentukan tipe mana yang akan dipilih. Akan lebih baik jika Anda menyesuaikan dengan kebutuhan, sehingga bisa digunakan secara maksimal dan cocok dengan budget Anda. Apartemen BSD bisa menjadi pilihan Anda yang tepat untuk dapatkan hunian modern dengan penuh kenyamanan, khususnya apartemen Tower Alexandria SilkTown.

Apartemen SilkTown sendiri menyediakan beragam pilihan apartemen tipe studio, 1 bedroom, dan 2 bedroom. Konsep ruangan sangat menarik dengan desain yang elegan dan kekinian. Sehingga dijamin bisa membuat Anda nyaman tinggal di apartemen ini. Harga mulai Rp 400 jutaan saja.