Daftar 4 Situs untuk Bekerja secara Freelance di Internet

Sekarang ini sudah era digital sehingga bekerja pun bisa dilakukan secara freelancer di internet. Dengan cara seperti ini maka kamu bisa mendapatkan uang cukup dari rumah saja.

Sesuai artikel di Indo Times, ada beberapa situs dalam dan luar negeri yang bisa kamu pilih untuk bekerja secara freelance. Jika kamu mampu berbahasa Inggris dengan baik maka memilih situs luar bisa menjadi opsi.

Semua situs ini juga terbukti membayar semua usernya baik melalui rekening luar negeri atau bank nasional. Dengan demikian ini cara terbaik untuk kamu yang tidak ingin keluar rumah namun mendapatkan pendapatan.

Upwork

Upwork dikenal sebagai situs freelancer yang sangat populer di Indonesia. Banyak sekali jenis pekerjaan di platform tersebut mulai menulis, programing, desain grafis, review produk dan yang lainnya.

Jika kamu bekerja di platform ini sistem pembayarannya pun terbilang unik karena ada yang fixed rate dan per jam. Untuk fixed rate ini sistem pembayarannya bersifat tetap dan setelah tugas selesai maka bisa langsung ditarik ke rekening.

Untuk menarik pendapatannya, Upwork menyediakan beberapa opsi seperti Paypal, Transwire, rekening bank. Kamu bisa memilih salah satu pembayaran di atas untuk menarik pendapatan yang kamu dapatkan di situs tersebut.

Project.co.id

Untuk kamu yang kemampuan bahasa Inggrisnya minim maka bisa memilih situs di atas. Di dalam situs ini juga banyak sekali bidang pekerjaan yang bisa dipilih seperti video editing, copywriting, programing dan yang lainnya.

Tidak cukup disitu saja, situs ini juga memberikan peluang besar kepada pengguna untuk menjual produk secara digital. Misalnya ebook, video, desain grafis atau template yang bisa digunakan untuk website.

Program lain yang ada di platform tersebut juga ada yang namanya afiliasi. Dengan program ini kamu akan mendapatkan komisi ketika berhasil mengajak teman untuk menggunakan situs ini.

Fiverr

Fiverr ini sama dengan Upwork dimana termasuk situs freelance luar negeri yang populer di Indonesia. Hanya saja sistem kerjanya berbeda karena di Fiverr kamu harus membuat desain dan memperkenalkan diri jika membuka jasa tertentu.

Dari situlah nantinya klien akan melihat profil kamu dan jika tertarik akan direkrut untuk mengerjakan tugas. Setiap tugas yang selesai nanti akan di review oleh Fiverr dan selanjutnya komisi tersebut akan masuk ke akun.

Untuk uang yang sudah ada di akun ini bisa ditarik jika sudah 2 minggu berada di akun tersebut. Untuk tarik rekening, kamu perlu membuat akun Paypal terlebih dahulu

Sribulancer

Umumnya situs ini memang lebih dikhususkan untuk mahasiswa atau pelajar yang masih terbilang pemula. Kamu bisa melamar pekerjaan secara online di situs ini sesuai bidang yang kamu kuasai.

Untuk bidangnya cukup beragam mulai desain grafis, edit video, menulis atau jenis pekerjaan lainnya. Kamu pilih saja salah satu dan pastikan menguasai dengan baik di bidang tersebut.

Setelah pekerjaan itu kamu selesaikan maka uang akan masuk di akun dan bisa langsung kamu tarik ke rekening. Untuk penarikan uang di platform ini terbilang paling mudah dari yang lainnya.

Selain situs Freelance Indonesia, ada situs lain selain yang disebutkan seperti PeoplePerHour, Toptail, dan yang lainnya. Kamu tinggal memilih salah satu dari situs ini dan pastikan menguasai di bidang yang ada. Dengan demikian, kamu fokus pada skill saja untuk bisa bekerja di situs tersebut.

Leave a Comment