Lakukan 5 Cara Menyembunyikan Aplikasi WA Berikut Ini!

Aktivitas chatting melalui wa memang sering dilakukan. Bahkan informasi privasi maupun yang sifatnya penting juga dilakukan di wa. Ada kalanya pengguna ingin menyembunyikan wa supaya tidak ada orang lain yang iseng melihat wa milik orang lain. Saat ini ada beberapa cara menyembunyikan aplikasi wa yang bisa dilakukan yaitu:

1. Gunakan Aplikasi Apex Launcher

Pengguna hp jangan bingung lagi untuk menyembunyikan aplikasinya, karena sudah ada Apex Launcher. Cari saja Apex Launcher di Play Store kemudian pilih Apex Launcher – Customize, Secure, and Efficient. Sangat direkomendasikan untuk memakainya karena sudah puluhan juta pengguna yang memakainya.

Penilaian aplikasinya juga terbilang bagus, yaitu 4,3. Kemampuan yang bisa dilakukan oleh aplikasi ini yaitu melakukan penguncian dan membuat aplikasi yang ada di hp pengguna tidak tampak. Termasuk aplikasi WA. Caranya pun cukup mudah, pertama download dulu, kemudian pasang dan buka .

Setelah terbuka, izinkan software untuk mengakses data-data di hp. Jika sudah masuk ke aplikasinya, cari pilihan hidden apps. Biasanya terletak di bawah. Jadi tinggal geser-geser ke bawah saja untuk menemukannya. Pilih aplikasi yang ingin disembunyikan seperti WA. Tekan tombol home pada hp dan cek aplikasi wa tersebut akan tersembunyi.

2. Gunakan Hideapp

Cara menyembunyikan aplikasi wa juga bisa melalui Hideapp. Pengguna bisa mengunduhnya di Play Store. Ketik saja Hideapp kemudian pilih Hideapp Hide Application Icon. Ini bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi apapun. Sangat direkomendasikan karena sudah diunduh lebih dari sepuluh juta pengguna dan punya rating 4.0 di Play Store.

Cara mengoperasikannya pun terbilang mudah. Pengguna tinggal mengunduhnya dulu, kemudian pasang dan buka aplikasinya. Pada saat membuka aplikasnya, akan muncul notifikasi yang menunjukkan bahwa tersedia untuk hp yang sudah di root. Jika hp pengguna telah di root maka bisa centang. Namun kalau belum, pilih saja later.

Setelah itu klik tambah. Kemudian ceklis yang ingin disembunyikan seperti WA. Jika sudah sesuai, tekan Hide atau sembunyikan. Tekan tombol home, maka WA akan menghilang. Kalau ingin mengembalikannya, pilih unhide.

3. Pakai Sembunyikan Aplikasi

Aplikasi Sembunyikan Aplikasi bisa digunakan pula untuk membuat wa menjadi tidak tampak. Dikembangkan oleh The Tree Team dan bisa diunduh di Play Store. Mudah digunakan, tinggal download dan buka aplikasinya, centang aplikasi WA untuk disembunyikan. Maka aplikasi WA akan masuk ke hidden list dan sudah tidak ada di tampilan layar beranda.

4. Pakai App Hider

Aplikasi untuk menyembunyikan wa juga bisa melalui App Hider. Icon pada App Hider berbentuk seperti kalkulator. Sehingga orang lain akan mengiranya kalkulator bukan aplikasi untuk menyembunyikan. Aplikasi ini bisa didownload di Play Store dan cukup direkomendasikan untuk dipakai. Saat menggunakannya, hp pengguna tidak perlu di root sehingga aman untuk hp.

5. Sembunyikan Tanpa Download Aplikasi Lagi

Cara ini bisa dilakukan apabila hp pengguna memiliki software membuat aplikasi menjadi tidak tampak. Biasanya fitur ini ada di hp terbaru dan pada merek tertentu saja. Jadi bisa dicek spesifikasi hp nya, mendukung atau tidak. Cara mengeceknya, buka pengaturan atau setting, pilih aplikasi manager, tekan tab All dan pilih WA dan disable.

Itulah 5 cara menyembunyikan aplikasi wa yang mudah dilakukan. Saat menggunakan aplikasi ketiga, maka pengguna harus siap untuk mengosongkan beberapa memori penyimpanannya. Karena ukuran aplikasi ketiga tersebut ada yang berukuran besar. Demikanlah penjelasan tim MOXY Indonesia, semoga artikel ini bermanfaat.

 

Leave a Comment