5 Cara Mengubah Foto JPG Ke JPEG di Hp Android

JPG adalah format ekstensi umum yang sering dijumpai pada file berbentuk gambar. Ekstensi ini juga sering digunakan sebagai format untuk mengupload foto ke dalam sebuah situs. Namun, ada beberapa situs yang mengharuskan penggunanya mengunggah dalam format  JPEG. Untuk itu, berikut ini adalah 5 cara mengubah foto JPG ke JPEG di HP Android, antara lain:

1. Menggunakan Convertio

Convertio merupakan salah satu web converter file yang paling terkenal. Website ini mendukung lebih dari 25600 konversi antara lebih dari 300 format file yang berbeda. Jadi, lebih banyak dari pengonversi lainnya. Semua konversi terjadi di penyimpanan awan dan tidak akan mengkonsumsi kapasitas dari komputer milik pengguna.

Untuk mengonversi JPG ke JPEG, cukup taruh file di halaman, pilih format keluaran JPEG dan klik tombol “Konversi”. Tunggu sebentar sampai proses selesai. Situs mengupayakan agar setiap konversi berlangsung di bawah 1-2 menit. Convertio berbasis peramban dan bekerja di semua platform. Maka tidak perlu mengunduh dan memasang perangkat lunak apa pun.

2. Menggunakan AnyConv

AnyConv.com memberikan pengguna alat pengkonversi file online 100% gratis. Ini adalah cara paling sederhana untuk mengonversi file. Tidak perlu mengunduh dan menginstal di komputer sebab proses konversi dilakukan secara online. Layanan web ini dapat dapat mengkonversi dokumen, gambar, file audio dan video, ebook, dan arsip dengan dukungan ke lebih dari 400 format file.

Pengguna bisa mengunjungi halaman konversi AnyConv. Setelah terbuka, klik ‘Choose File’ dan pilih JPG yang akan diubah. Klik output JPEG, dan klik ‘Convert’. Converter online AnyConv menjaga file pengguna dari bahaya dan menjaga kerahasiaannya. AnyConv menghilangkan file yang diunggah setelah dilakukan konversi dan tidak akan diakses oleh siapapun.

3. Menggunakan Online-Convert

Cara mengubah foto JPG ke JPEG di HP Android yang selanjutnya adalah dengan menggunakan online-convert.com. Pengonversi file online gratis ini memungkinkan pengguna mengonversi media dengan mudah dan cepat dari satu format ke format lainnya. Situs ini mendukung banyak format sumber yang berbeda dan bisa melakukan request jika format yang diinginkan tidak ada.

Pengguna bisa memilih file dari penyimpanan perangkat ataupun penyimpanan awan. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mengubah kualitas dan tingkat kompresi file. Semakin bagus kualitasnya, maka ukurannya akan semakin besar. Jika sudah sesuai, klik ‘Start Conversion’ dan tunggu hingga proses konversi selesai.

4. Menggunakan Picsay

Picsay adalah software pengeditan foto yang cukup populer di Android. Ukuran aplikasi ini juga sangat kecil, sehingga tidak membuat ponsel menjadi lemot. Jangan tertipu oleh ikon lucu dan efek lucunya. PicSay Pro mungkin terlihat seperti aplikasi sederhana dengan thumbnail gelembung ucapan dan clip art. Tetapi ini merupakan pengedit foto dan pengkonversi file yang cukup handal. 

Untuk menginstall aplikasi ini, pengguna bisa mengunduhnya langsung melalui Google Play Store. Setelah diunduh, buka softwarenya dan masukkan foto yang diinginkan. Sesuaikan ukuran foto dan elemen lain yang diinginkan. Setelah selesai, klik ‘Ekspor’ dan ubah output menjadi JPEG. Jangan lupa pilih kualitas file tertinggi agar foto tidak burik. Klik ‘Save’ untuk menyimpan file ke ponsel.

5. Mengubah Format File

Cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk mengubah ekstensi JPG adalah dengan mengubah format filenya secara langsung. Pengguna bisa melakukan langkah ini hanya dengan menggunakan File Manager. Buka File Manager, dan klik opsi ‘Rename’ pada file yang diinginkan. Ubah formatnya menjadi .jpeg dan klik ‘Ok’.

Demikian tadi 5 cara mengubah foto JPG ke JPEG di HP Android dari moxy yang wajib diketahui. Dengan adanya penjelasan ini, para pembaca tidak perlu bingung lagi jika ingin mengganti file JPG menjadi JPEG.

Leave a Comment