Cara Menggandakan Aplikasi Lebih Dari 2 Menggunakan 5 Aplikasi Terbaik

Beberapa merek ponsel cerdas seperti Xiaomi, Huawei, One Plus, juga Samsung memiliki fitur bawaan untuk menggandakan aplikasi. Sayangnya penggunaannya terbatas, hanya dapat mengkloning hingga 2 aplikasi yang sama dalam satu ponsel. Lalu bagaimana cara menggandakan aplikasi lebih dari 2? Berikut ini penjelasannya:

1. Parallel Space Multi – Account Cloning

Salah satu cara menggandakan aplikasi lebih dari 2 yang cukup mudah untuk dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi kloning. Aplikasi ini bisa pengguna dapatkan secara gratis maupun berbayar dari Google Play. Cukup banyak aplikasi kloning yang bisa pengguna temukan, semua memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Parallel Space merupakan salah satu aplikasi kloning yang cukup populer digunakan. Cara menggunakannya cukup mudah. Pengguna hanya perlu memasang Parallel Space Multi- Account Cloning pada ponsel. Setelah aplikasi terpasang, buka dan ketuk tombol + untuk menambahkan aplikasi, lalu pilih aplikasi yang akan dikloning.

Tak perlu menunggu lama, versi kloning aplikasi yang sebelumnya dipilih akan muncul pada layar ponsel. Pengguna juga dapat membuat pintasan (shortcut) aplikasi kloning tersebut untuk dipasang pada halaman utama ponsel. Pengguna dapat melakukan hal yang sama untuk membuat kloning aplikasi hingga memiliki 3 atau lebih aplikasi yang sama dalam satu smartphone.

2. Do Multiple Accounts

Do Multiple Account memungkinkan pengguna mengkloning bermacam aplikasi jejaring sosial serta game. Bukan hanya 2 atau 3 kloning saja, aplikasi ini memungkinkan pengguna mengkloning aplikasi hingga jumlah yang tak terbatas. Sehingga cukup dengan satu ponsel cerdas, pengguna dapat memainkan beberapa akun game atau aplikasi lain secara bersamaan.

Untuk menggunakannya, pengguna tentu harus memasang aplikasi ini telebih dahulu. Kemudian pilih opsi untuk menggandakan aplikasi dan pilih aplikasi yang akan digandakan. Aplikasi kloning akan muncul pada halaman aplikasi Do Multiple. Untuk membuat tambahan kloning, pengguna cukup mengulangi langkah tersebut sebanyak yang diperlukan.

3. Multi Paralel

Multi Parallel populer digunakan untuk menggandakan beberapa akun aplikasi dan game sosial sebanyak yang diinginkan pengguna. Meski sudah cukup ringan, aplikasi ini menawarkan fitur mode ringan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan efisiensi daya dan memori ponsel.

Cara penggunaannya sama mudahnya dengan aplikasi lain sejenihnya. Seteah memasanganya pada ponsel, pengguna hanya perlu menjalankan aplikasi Multi parallel ini lalu mengetuk opsi tambahkan aplikasi. Selanjutnya pilih aplikasi yang akan dikloning, dan aplikasi hasil kloning tersebut akan ditambahkan pada halaman Multi Parallel.

4. Super Clone

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Super cloner juga merupakan salah satu alat sebagai cara menggandakan aplikasi lebih dari 2. Aplikasi ini ringan dan stabil, sehingga dapat digunakan dengan baik pada ponsel dengan spek rendah sekalipun.

Untuk menggunakannya, unduh dan pasang aplikasi Super Clone pada ponsel. Kemudian pilih opsi (+) pada bagian bawah layar aplikasi, dan pilih aplikasi yang akan digandakan. Pengguna bisa mengaktifkan pemberitahuan serta membuat pintasan aplikasi hasil kloning.

5. Multi Space Pro

Multi Space Pro – Multiple Parallel & Dual Accounts kompatibel dengan banyak akun jejaring sosial dan game. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan banyak akun dalam waktu bersamaan melalui satu ponsel. Untuk berpindah antar akun juga dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Langkah cara menggandakan aplikasi lebih dari 2 menggunakan Multi Space Pro – Multiple Parallel & Dual Accounts juga serupa dengan aplikasi kloning lain yang telah disebutkan sebelumnya. Pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi Multi Space Pro, kemudian klik tombol (+) lalu tambahkan aplikasi yang ingin dikloning.

Banyaknya aplikasi kloning yang disajikan berbagai pengembang, memungkinkan pengguna ponsel cerdas mendapatkan cara menggandakan aplikasi lebih dari 2 dengan mudah dan cepat khusus dari MOXY . Kelima aplikasi kloning diatas merupakan aplikasi pilihan yang layak untuk dicoba.

Leave a Comment