Cara Mengetahui Aplikasi Dan Layanan Yang Terhubung Ke Akun Gmail, Tidak Ribet!

Telah banyak aplikasi saat ini yang membutuhkan login dengan akun Gmail masing-masing. Hal tersebut sangat membantu karena seseorang tidak perlu kesulitan dalam mendaftar. Untuk mengingat aplikasi apa saja yang telah terhubung Gmail dapat dilakukan dengan cepat. Cara mengetahui aplikasi dan layanan yang terhubung ke akun gmail sebagai berikut: 

1. Melalui Alamat Google

Cara mengetahui aplikasi dan layanan yang terhubung ke akun gmail yaitu dengan membuka browser seperti Google. Sangatlah mudah dan tidak ribet untuk dilakukan. Setelah itu masukkan link https://myaccount.google.com/ dan lakukan searching. Setelah akun Gmail terbuka kemudian pilihlah keamanan. Pilihan tersebut berada pada bagian kanan. 

Pilihlah pilihan kelola akses pihak ketiga. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui layanan apa saja yang menggunakan akun Google. Pastikan akun Google tadi telah bernama akun Gmail yang ingin diketahui layanan yang terhubung. Semua layanan akan terlihat dan penghapusan pun sangat mudah dilakukan jika aplikasi sudah lama tidak digunakan.

2. Melalui Gmail

Dengan menggunakan Gmail masing-masing dapat dilakukan pencarian terkait apk atau layanan apa saja yang terhubung. Buka akun Gmail masing-masing pada Google atau aplikasinya. Klik bagian garis tiga kemudian pilihlah keamanan. Setelah keamanan terbuka maka pilihlah Login dengan Google+. 

Tunggu beberapa saat kemudian akan muncul aplikasi yang terhubung dengan akun Gmail yang digunakan. Untuk menghapus aplikasi yang terhubung dapat dilakukan dengan mudah. Cukup klik aplikasi yang akan dihapus. Pilihlah remove akses dan tekan oke. Aplikasi tersebut kemudian tidak akan terhubung dengan Gmail setelah ini. Cara yang mudah dan hanya membutuhkan kuota internet. 

3. Melalui My Account

Salah satu cara lainnya yang dapat digunakan untuk mengetahui apa saja aplikasi yang terhubung dengan Google yaitu dengan menggunakan My Account di browser. Setelah masuk pada akun masing-masing maka akan muncul tiga pilih, kemudian pilihlah bagian Account Preferences. Tulisan tersebut dapat diklik pada bagian kanan layar. 

Setelah terbuka maka pilihlah Apps with account access. Dengan cara ini juga dapat diketahui aplikasi ataupun layanan yang terhubung dengan akun Gmail masing-masing. Pastikan saat login My Account telah menggunakan akun yang ingin diketahui akses terhubungnya. Sangatlah mudah dan cepat, bukan? Jika ingin menghapus apk atau layanan dapat dilakukan seperti cara sebelumnya.

4. Melalui Alamat Chrome

Website lainnya yang dapat digunakan untuk membuka Gmail fan mengetahui apk dan layanan terhubung yaitu melalui Chrome. Caranya sama saja dengan menggunakan Google. Dapat dilakukan dengan membuka My Account ataupun membuka Gmail dan login. Setelah terbuka maka pilihlah bagian keamanan.

Setelah itu carilah bagian login dengan Gmail dan klik. Tunggu beberapa saat maka akan muncul perangkat aplikasi dan layanan yang terhubung dengan Gmail tersebut. Jika ingin menghapusnya dapat dilakukan dengan klik nama apk atau layanan dan pilihlah Hapus Akses. Jangan lupa untuk mengkonfirmasi dengan klik yes.

5. Menggunakan Safari

Safari merupakan salah satu layanan pencarian sama seperti Google dan Chrome. Untuk mengetahui apk dan layanan yang terhubung dengan Safari sama saja caranya dengan aplikasi browser lainnya. Dengan membuka Gmail terlebih dahulu dan ikuti cara seperti diatas. Sangatlah mudah dan tidak ribet bukan?

Telah diketahui beberapa cara mengetahui aplikasi dan layanan yang terhubung ke akun Gmail dari tips MOXY di atas. Pilihlah browser yang ingin digunakan dan akun yang tepat untuk login. Hal ini dilakukan untuk mengetahui aplikasi dan layanan yang benar-benar terhubung akun Gmail masing-masing.

Leave a Comment