Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Whatsapp

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Whatsapp

WhatsApp memang memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan ataupun foto dan video, banyak orang yang memanfaatkan fitur ini untuk mengurangi kapasitas yang terpakai di memori penyimpanan.

Tak jarang Ketika menggunakan fitur ini kita justru melakukan kesalahan dengan menghapus file foto ataupun video yang penting. Nah jika hal ini terjadi Kalian bisa nih melakukan tips dari penulis dibawah ini bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di aplikasi WhatsApp.

  1. Manfaatkan Fiture Restore File

untuk mengembalikan file foto ataupun video yang terhapus kalian bisa memanfaatkan chat backup, jika kalian sudah mengaktifkan fitur chat backup ini kalian tinggal cek tanggal terakhir backup dilakukan.

Jika tanggal terakhir backup cocok dengan chat yang kehapus tadi kalian bisa mengembalikan file yang terhapus dengan menguninstall aplikasi WhatsApp ini, jika sudah kemudian diinstall kembali . Kalian akan diberikan pilihan untuk membalikkan atau restore kembali chat yang ada di file backup, tinggal pencet tombol Ok dan tunggu hingga prosesnya selesai.

  1. Cari Foto Di File Manager

Seringkali foto atau media lain yang terhapus pada aplikasi masih tersimpan di dalam smartphone tepatnya di dalam folder media WhatsApp.

Maka dari itu tidak ada salahnya untuk mencoba mencari file tersebut di sana, caranya adalah masuk ke dalam files, kemudian pilih penyimpanan internal smartphone Kamu setelah itu klik WhatsApp media Whatsapp image.

Coba cari foto yang kamu hilangkan secara teliti di sana . Jika kamu menemukannya segera simpan ulang ataupun salin folder yang lebih aman ketiga cari di Google Drive

  1. Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Melalui Google Drive

Cara mengembalikan foto yang terhapus melalui Google Drive bisa Kamu lakukan, namun perlu diingatkan, kalau cara yang satu ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna dengan smartphone Android.

  1. Menggunakan Whatsremoved Plus

Jika kalian merasa ribet dengan semua hal yang tadi aku sebutin. Kalian juga bisa menginstal aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus dari aplikasi WhatsApp kalian. Bisa mendownload aplikasi Whatsremoved+ di Google Playstore.

Jika sudah kalian hanya perlu memberikan akses pada aplikasi dan kalian akan langsung melihat file-file yang sempat kehapus bukan cuma file foto atau video aja tapi isi chat yang sempat terhapus juga bisa kalian lihat Melalui aplikasi Whatsremoved+.