Cara Mengatasi Indosat Lemot

Cara Mengatasi Indosat Lemot

Apakah kalian salah satu pengguna Indosat? Tentu sering sekali mengalami indosat lemot, lalu bagaimana cara mengatasinya? Indosat adalah sebuah provider internet yang banyak dipakai oleh pengguna. Alasan utama para pengguna adalah, provider ini menawarkan harga yang sangat terjangkau untuk dicoba jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Indosat juga selalu menawarkan unlimited youtube, dan tidak sedikit orang yang tergiur untuk mencobanya. Tapi, banyak yang mengeluh jika indosat memiliki koneksi yang lemot. Namun, tidak dipungkiri jika lemot menjadi masaah utama untuk provider internet lainnya. Untuk mengatasinya sangat mudah, seperti yang dikutip oleh Valetic.id yang akan membahas tentang cara mengatasi Indosat lemot. Langsung saja simak dibawah ini.

Cara Mengatasi Indosat Lemot Dengan Mudah

Banyak alasan yang mengakibatkan internet menjadi lemot, biasanya lokasi tempat kalian berada. Selain itu, sinyal yang terdapat pada provider tentu berbeda-beda. Nah, bagi kalian pengguna indosat dan mengalami lemot pada provider tersebut. Ada beberapa cara yang bisa kalian ikuti sebagai berikut.

1.Mengaktifkan Mode Pesawat

Silahkan aktifkan mode pesawat terlebih dahulu, hal ini bertujuan untuk reconnect dan akan memulai dengan IP terbaru. Bukan hanya indosat, provider lain bisa menggunakan teknik sederhana ini. Setelah mengaktifkan, kalian bisa menonaktifkan kembali, biasanya internet jaringan kembali menjadi normal seperti biasanya.

2.Setting APN Indosat

APN berbeda-beda disetiap provider. Untuk itu, silahkan ikuti cara yang akan kami bagikan untuk mengatur APN indosat.

  • Name: Internet
  • APN: Internet
  • Username: (Tidak usah diisi)
  • Password: (Tidak usah diisi)

Kalian bisa mengaturnya seperti diatas, dan paling stabil untuk indosat.

3.Setting Mode Jaringan

Nah, kalian bisa mengatur mode jaringan caranya dibawah ini.

  1. Silahkan buka Pengaturan di HP
  2. Masuk ke pengaturan Koneksi >> pilh jaringan seluler
  3. Setelah itu, silahkan pilih mode jaringan SIM, dan atur menjadi LTE/3G/2G(sambung otomatis)
  4. Kalian bisa menunggu sinyal internet sampai muncul
  5. Selesai

4.Restart Android

Cara umum namun efektif yang banyak digunakan oleh para pengguna hp dengan masing-masing provider. Bukan hanya masalah jaringan lemot, masalah lainnya bisa teratasi dengan restart android saja. Dengan restart akan memberikan efek tertentu, hal ini bisa diaplikasikan untuk APN dan koneksi lainnya.

5.Diamkan HP Sementara

Bagi kalian yang suka menggunakan hp smpai panas, membuat suhu panas di android menjadi penyebab kinerja melambat salah satunya internet. Bukan hanya hp, termasuk komputer yang memakai modem. Sebaiknya, hentikan pemakaian sampai beberapa saat sampai suhu hp menjadi turun.

6.Menggunakan Malam Hari

Sebagian orang beranggapan bahwa dengan menggunakan hp dimalam hari, maka koneksi internet menjadi jauh lebih cepat. Patut diakui, semua proses jauh lebih cepat dimalam hari dibandingkan siang hari. Karena malam hari, pengguna internet anyak yang telah tidur, dan penggunanya menjadi sedikit. Namun, semua kembali lagi ke mindset masing-masing para pengguna provider.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa ulasan tentang Cara mengatasi indosat lemot yang bisa kalian coba untuk menerapkannya. Semoga apa yang disampaikan menjadi bermanfaat untuk semuanya, terimakasih.