Cara Mengaktifkan Kuota Belajar Telkomsel, Simak Panduannya!

Cara Mengaktifkan Kuota Belajar Telkomsel

Cara mengaktifkan kuota belajar Telkomsel perlu diketahui karena operator ini telah menawarkan promo yang menarik. Kuota belajar diperlukan dalam memenuhi kebutuhan belajar mengajar pada masa pandemi ini. Sehingga, cara mengaktifkannya pun harus diketahui agar proses tersebut menjadi lancar tanpa terkendala kuota.

 

Cara Mengaktifkan Kuota Belajar Telkomsel

Pelajar sekolah dasar hingga mahasiswa, bahkan guru harus menjalani wajib belajar mengajar jarak jauh alias belajar online. Hal ini dikarenakan kondisi pandemi Covid-19.

Dengan kondisi yang memungkinkan para pelaku pendidikan, mulai dari siswa hingga guru harus memiliki kuota internet yang cukup agar dapat menjalankan kewajiban dengan lancar.

Telkomsel adalah salah satu operator yang menawarkan kuota dengan harga miring. Paket kuota untuk belajar tersebut dapat mengakses berbagai aplikasi seperti Quipper, Rumah Belajar, Classroom, hingga berbagai portal e-learning lainnya. Cara mengaktifkan kuota belajar Telkomsel tersebut dapat dipelajari.

Paket Kuota Belajar Telkomsel

Operator telekomunikasi ini meluncurkan program mereka baru-baru ini. Promo yang tersedia yakni dengan paket kuota belajar dengan jumlah 10 GB seharga Rp 10 ribu saja. Program ini berlaku mulai 21 Agustus kemarin.

Paket ini dapat anda peroleh dengan membeli kartu perdana kuota belajar 10 GB. Dari pembelian kartu tersebut, anda dapat menikmati kuota belajar paket renewal 11 GB seharga Rp 5 ribu rupiah.

Lalu, anda juga dapat menikmati kuota belajar 30 GB dengan paket kartu perdana UnilimitedMax, Internetmax, dan paket OMG. Paket yang mereka keluarkan ini adalah paket kuota belajar gabungan layanan Conference dan Ilmupedia. Hal ini dapat dipakai oleh siswa serta guru dalam mengakses aplikasi untuk belajar online.

Cara Mengaktifkan Paket Promo

Berikut adalah beberapa cara mengaktifkan kuota belajar Telkomsel senilai 10 GB tersebut. Diantaranya adalah:

Paket dan Partu Perdana 10 GB Rp 10 ribu

Khusus paket belajar secara online ini akan anda peroleh dengan berbagai ketentuan bermacam-macam. Yang pertama, paket dapat anda aktifkan dari 21 Agustus hingga 31 Desember 2020. Lalu, paket juga berlaku untuk kartu perdana yang bertanda yakni Kuota Belajar.

Paket tersebut hanya dapat dipakai dalam sekali penggunaan. Kemudian, jika anda sudah membeli paket 10 GB Ilmupedia, maka tidak dapat mengaktifkan paket ini.

Paket hanya berlaku penggunaan selama satu bulan alias 30 hari saja. Kuota ini mampu mengakses layanan Conference dan Ilmupedia. Cara mengaktifkannya yakni dengan UMB *363*844# atau melalui MyTelkomsel.

Paket Renewal 11 GB Rp 5000

Cara mengaktifkan kuota belajar Telkomsel ini dengan membeli perdana kuota belajar 10 GB. Ketentuannya terdapat dua kategori, yakni kuota 1 GB dengan semua jaringan 500 MB + Chat WA serta Line 500 MB.

Kategori kedua yakni kuota belajar 10 GB. Kuota kedua ini khusus untuk akses Ilmupedia dan juga Conference Telkomsel. Paket yang berlaku hanya untuk nomor atau perdana yang khusus dan terpilih. Ketentuan lain juga sama seperti paket kuota belajar online 10 GB.

Paket Tambahan Belajar 30 GB

Kuota tambahan ini akan anda peroleh dengan membeli kartu perdana Internetmax, Unlimetedmax, serta paket OMG. Dengan ketentuan seperti program berlaku dari 21 Agustus hingga 31 Desember 2020.

Masa berlaku kartu mengikuti masa aktif paket yang telah aktif sebelumnya. Anda dapat membeli kartu perdana di GraPari atau outlet terdekat. Paket dapat anda pakai setiap hari.

Pembelian dapat anda lakukan selama 6 bulan sekali. Pengaktifan kartu dapat anda lakukan dengan mendatangi outlet dan lakukan isi ulang tanpa ganti kartu. Lalu juga dapat dengan mengakses *363# atau MyTelkomsel.

Dengan adanya promo dan cara mengaktifkan kuota belajar Telkomsel tersebut, dapat memberikan kemudahan dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Sehingga, siswa dan guru mampu menerapkan metode pembelajaran secara baik dan lancar.