Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren 1GB Tiap hari

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren 1GB Tiap hari

Perusahaan Smartfren dengan resmi memberikan kuota paket internet gratis selama 30 hari sebesar 30GB. Cara mendapatkan kuota gratis Smartfren 1GB tiap hari ini dapat anda pakai untuk belajar secara online dengan beberapa ketentuan.

Dengan demikian, Smartfren juga mendukung program pemerintah dalam menghadapi kasus pandemi yang mengharuskan semua orang belajar dan bekerja dari rumah. Dengan memakai paket internet gratis, diharapkan masyarakat akan lebih maksimal melakukan aktivitas dari rumah, termasuk belajar mengajar.

 

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren 1GB Tiap Hari

Pemerintah mewajibkan semua warga masyarakat Indonesia menjalankan program belajar dari rumah untuk siswa dan juga pihak guru pengajar. Sehingga, semua kegiatan juga memerlukan koneksi internet untuk memperlancar kegiatan belajar online tersebut.

Sejak Maret 2020 lalu, Smartfren telah mengeluarkan paket internet gratis selama 30 hari sebesar 30GB untuk penggunanya. Sehingga, pengguna sebagai siswa yang melakukan belajar secara online tidak terkendala akses internet karena tidak harus membayar alias gratis.

Bahkan cara mendapatkan kuota gratis Smartfren 1GB tiap hari ini juga tidak akan memotong paket internet yang anda telah beli sebelumnya.

Apa Itu Kuota Gratis Smartfren?

Seperti yang telah diungkapkan oleh Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren, program internet gratis tersebut adalah program dukungan untuk masyarakat.

Pemerintah yang mewajibkan semua masyarakat melakukan aktivitas dari rumah karena kondisi wabah Corona. Sehingga, perusahaan provider ini langsung memberikan paket internet gratis untuk pelanggan setia ataupun yang belum berlangganan kartu Smartfren.

Cara Memperoleh Kuota Gratis Smartfren

Jika anda adalah pengguna yang ingin mengaktifkan layanan gratis ini, maka dapat mengikuti beberapa cara mendapatkan kuota gratis Smartfren 1GB tiap hari sebagai berikut.

Bagi Pengguna Setia Smartfren

Untuk anda yang telah menjadi pengguna setia dari kartu Smartfren, dapat bernafas lega. Pasalnya, Smartfren tak memerlukan registrasi apapun untuk anda jika ingin memperoleh kuota gratis 1GB tiap hari ini.

Anda hanya akan menunggu pesan yang masuk dari Smartfren ke ponsel anda. Smartfren memberikan kemudahan bagi para pelanggannya dengan otomatis pemakaian. Setelah itu, anda akan langsung bisa memanfaatkan kuota tersebut untuk proses belajar online.

Bagi Pengguna Baru Smartfren

Bagi anda yang belum menjadi pengguna setia atau dikatakan sebagai pengguna baru, sebaiknya mengikuti beberapa langkah berikut ini. Yang pertama, anda dapat mengunduh aplikasi My Smartfren melalui Google Play Store.

Selanjutnya, cara mendapatkan kuota gratis Smartfren 1GB tiap hari, anda hanya perlu login dengan akun Google anda. Jika belum memiliki akun Google, sebaiknya mendaftar terlebih dahulu. Caranya pun mudah untuk dilakukan.

Setelah anda berhasil masuk dengan akun Google, maka anda akan langsung memperoleh penawaran yang bebas dari biaya untuk mengakses ke aplikasi belajar online. Jika anda baru pertama melakukan instal aplikasi My Smartfren, maka anda dapat menikmati gratis paket data internet sebesar 5GB.

Cara Menggunakan Paket Internet Gratis Smartfren

Memang sedikit berbeda dengan beberapa provider lain yang dapat mengakses beberapa website atau aplikasi belajar online. Smartfren yang menawarkan internet gratis 30GB ini ternyata hanya dapat dipakai dalam mengakses aplikasi Ruang Guru melalui HP Android dan iOS anda.

Dengan adanya cara mendapatkan kuota gratis Smartfren 1GB tiap hari, maka Smartfren juga ikut andil dalam pemberlakuan kewajiban program work from home dari pemerintah tentang pencegahan penularan Covid-19. Sehingga, siswa dan guru dapat dengan lancar menjalankan kewajiban belajar mengajar.