Cara Memperbarui Whatsapp Tanpa Play Store Paling Mudah

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang meminta penggunanya melakukan update secara berkala. Jika tidak, aplikasi ini akan bermasalah ketika dijalankan. Umumnya update dapat dilakukan dengan mudah melalui Play Store. Namun ada pula cara memperbarui WhatsApp tanpa Play Store seperti langkah dibawah ini:

Melalui Website Resmi WhatsApp

Selain melalui Google Play, pengguna WhatsApp juga bisa mendapatkan file aplikasi WhatsApp melalui laman resminya. Pengembang aplikasi yang diakuisisi oleh Facebook pada awal tahun 2014 ini juga mempublikasikan WhatsApp versi terbarunya, secara berkala melalui WhatsApp.com.

Cara memperbarui WhatsApp tanpa Play Store dapat dilakukan pengguna dengan mengunduh file aplikasi WhatsApp dari laman resminya tersebut. Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Unduh Aplikasi WhatsApp Terbaru

Jalankan salah satu aplikasi browser yang terpasang pada perangkat. Kemudian buka web resmi WhatsApp, yaitu WhatsApp.com. Pengguna dapat mengaksesnya melalui perangkat komputer desktop, laptop, tablet, ataupun smartphone.

Pada halaman utama website, pengguna akan menemukan tiga opsi WhatsApp yang bisa diunduh. Mulai dari WhatsApp untuk android, iOS, atau windows dan Mac. Unduh aplikasi WhatsApp terbaru untuk android atau buka https://www.WhatsApp.com/android/

2. Pasang Pada Smartphone

Langkah selanjutnya, jalankan file aplikasi WhatsApp yang telah diunduh tersebut pada smartphone android pengguna. Jika pengguna mengunduhnya melalui perangkat yang berbeda, pindahkan terlebih dahulu file tersebut ke smartphone android yang akan digunakan. Pilih opsi ‘pasang’ pada smartphone, kemudian tunggu hingga proses pemasangan selesai.

3. Cek Versi Aplikasi

Setelah proses pemasangan berhasil dilakukan, secara otomatis WhatsApp versi lama pada smartphone telah diperbarui. WhatsApp yang terpasang pada smartphone merupakan versi terbaru yang ada. Pengguna dapat mengeceknya melalui info aplikasi pada menu setting ponsel.

Melalui Pihak Ketiga

Selain melalui pihak resmi seperti Google Play maupun laman official WhatsApp, pengguna juga bisa mendapatkan file update terbaru aplikasi WhatsApp melalui pihak ketiga. Pengguna bahkan bisa mendapatkan berbagai versi WhatsApp modified (mod) yang menawarkan fitur-fitur tambahan yang tidak dimiliki versi aslinya.

Salah cara memperbarui WhatsApp tanpa Play Store yang bisa pengguna lakukan adalah melalui apkpure.com. Laman ini menyediakan update aplikasi WhatsApp yang masih pure alias tanpa modifikasi. Jadi masih sama seperti aplikasi resminya. Berikut penjelasan lebih lengkapnya:

1. Unduh Pembaruan WhatsApp

Jalankan aplikasi browser yang terpasang pada perangkat, kemudian buka laman apkpure dan cari aplikasi WhatsApp Messenger. Untuk lebih mudahnya, klik link berikut: https://apkpure.com/WhatsApp-messenger/com.WhatsApp. Klik opsi Unduh file aplikasi WhatsApp versi paling baru.

2. Jalankan Aplikasi yang Telah Diunduh

Setelah pengunduhan selesai dilakukan, pasang aplikasi tersebut pada smartphone android yang WhatsAppnya ingin diperbarui oleh pengguna. Jika pengunduhan dilakukan melalui perangkat yang berbeda, pindahkan terlebih dahulu file aplikasi yang telah diunduh ke dalam smartphone.

Pengguna tidak perlu melakukan uninstall aplikasi WhatsApp versi lama terlebih dahulu. Langsung jalankan saja, secara otomatis sistem akan melakukan pembaruan WhatsApp versi lama menjadi WhatsApp versi terbaru. Pengguna juga tidak perlu khawatir akan kehilangan chat atau file yang telah tersimpan.

3. Cek Versi Aplikasi

Setelah proses pemasangan berhasil dilakukan, secara otomatis WhatsApp versi lama pada smartphone telah diperbarui. WhatsApp yang terpasang pada smartphone merupakan versi terbaru yang ada. Pengguna dapat mengeceknya melalui info aplikasi pada menu setting ponsel.

Agar dapat dijalankan dengan baik, pengguna WhatsApp harus melakukan pembaruan aplikasi secara berkala. Jika terlalu lama tidak diupdate, pengguna bahkan sama sekali tidak tidak bisa menjalankan aplikasi perpesanan ini. Ketika pengguna tidak dapat melakukan pembaruan melalui Play Store, pengguna dapat melakukan cara memperbarui WhatsApp tanpa Play Store seperti langkah dari moxy diatas.

Leave a Comment