Cara Membuka Arsip di Whatsapp Android dan Cara Melihatnya

Cara Membuka Arsip di Whatsapp Android dan Cara Melihatnya

Whatsapp sebagai salah satu aplikasi bertukar pesan yang paling banyak digunakan saat ini menyediakan berbagai fitur yang sangat berguna salah satunya adalah mengarsipkan pesan. Pada fitur ini penggunanya bisa mengarsipkan pesan, dan kemudian membukanya kembali. Hanya saja belum banyak yang mengetahui bagaimana cara membuka arsip di whatsapp android.

Membuka Arsip di Whatsapp Android Chat Individual Atau Grup

Sebenarnya cara membuka arsip di whatsapp android ini bukanlah sebuah hal yang sulit. Karena fitur ini sendiri sudah disediakan oleh WA sedari awal. Hanya saja terkadang pengguna malas untuk mencari tahu, karena dianggap terlalu merepotkan. Oleh karena itu di sini pondband.net akan memberikan cara mudahnya sebagai solusi dari masalah itu.

  • Scroll ke bagian paling bawah layar chat, atau layar utama whatsapp. Di paling bawah terdapat pilihan menu yakni diarsipkan, pilih menu tersebut.
  • Pada beberapa chat yang sudah diarsipkan pilih chat mana yang ingin dibuka arsipnya. Apabila sudah ketemu, maka tekan dan tahan di bagian chat individu ataupun kelompok yang ingin dibuka dari arsip.
  • Nantinya pada bagian atas akan muncul beberapa pilihan menu, pada menu tersebut pilih menu buka arsip.
  • Selesai, arsip di whatsapp android sekarang sudah bisa dibuka dan kembali normal seperti tampilan awalnya.

Melihat Arsip Chat Individual atau Grup

Apabila tadi diberikan bagaimana cara membuka arsip chat di android, maka sekarang bagaimana caranya hanya untuk melihat arsip tersebut. Tentunya sama seperti cara yang diberikan sebelumnya, langkah yang satu ini juga sangat mudah untuk dilakukan jadi pengguna tidak perlu khawatir. Selain itu karena cara ini sangat mudah untuk dilakukan, maka bisa langsung dipraktekan.

  • Masuk ke wa, dan pada halaman utamanya atau halaman chat scroll terus sampai bagian bawah.
  • Nantinya di bagian paling bawah pengguna akan menemukan kata diarsipkan
  • Pilih atau ketuk pada kata tersebut, dan kemudian menu chat yang diarsipkan akan terbuka.
  • Selesai, sekarang pengguna sudah bisa melihat beberapa chat yang tadi sudah diarsipkannya.

Alasan Seseorang Mengarsipkan Chat

Sebenarnya alasan utama seseorang mengarsipkan chat ini dikarenakan masalah privasi. Perlu diketahui kalau nantinya saat pesan diarsipkan ini, maka chat pengguna akan disembunyikan. Bukannya dihapus ataupun dicadangkan ke kartu memori. Jadi pesan pengguna sama sekali tidak hilang di wa. Hanya saja pada halaman utama atau pada menu chat, pesan tersebut tidak ada.

Selain itu biasanya diarsipkan ini dengan alasan keamanan. Misalkan saja chat yang diarsipkan adalah chat rahasia yang membutuhkan tingkat keamanan tinggi, dan jangan sampai ada orang lain yang mengetahuinya. Karena itulah pengguna memilih mengarsipkan chatnya karena takut pesan tersebut akan bocor ke orang lain.

Bagaimana  cara membuka arsip di whatsapp android yang disebutkan di atas sangat mudah untuk dilakukan bukan. Jadi sekarang pengguna tidak perlu bingung lagi apabila ingin membuka arsip di wa android yang dimilikinya. Selamat mencoba.