Cara Membuat Undangan Digital di Hp dengan Aplikasi

Hajatan adalah cara manusia untuk mensyukuri apa yang telah terjadi dalam hidupnya. Dalam sebuah acara atau hajatan, biasanya ada undangan yang dibagikan untuk menghadirinya. Dengan handphone sekarang seseorang dengan bisa membuat undangan. Cara membuat undangan digital di Hp juga mudah ditiru dan dilakukan. Membuat undangan di Hp ini bisa dengan memanfaatkan aplikasi berikut:

1. PicsArt Photo Studio

Bagi pengguna yang suka edit-edit foto pasti sudah tidak asing dengan aplikasi ini. Memang adanya aplikasi ini adalah untuk editing foto, tapi sebenarnya juga bisa untuk membuat undangan digital. Aplikasi yang berukuran sekitar 40,5MB ini sudah banyak diminati oleh lebih dari 500 juta pengguna. Untuk membuat undangan digital dengan Picsart mudah sekali.

Pertama, pengguna bisa memilih atau menghapus background terlebih dahulu. Kemudian berilah kata-kata dengan fitur text di aplikasi. Selain fitur teks pada Picsart juga ada fitur ikon. Sehingga pengguna bisa menambahkan ikon-ikon dalam undangannya. Seperti halnya ikon orang menikah untuk undangan pernikahan. Pengguna bisa mengedit sesuai selera.

2. Canva

Aplikasi Canva sekarang menjadi aplikasi editing dan desain yang populer karena penggunaannya mudah sekali. Ukuran aplikasi ini adalah 23MB. Dengan aplikasi Canva ini, pengguna bisa membuat undangan digital dengan menarik. Canva telah menawarkan background dan fitur-fitur yang mendukung pengguna mudah dalam membuat undangan.

Pengguna tinggal memilih backgroundnya, kemudian edit tambahkan tulisan atau ikon gambar lain. Atau pengguna juga bisa membuat desain backgroundnya secara manual, mulai dari awal background putih. Tapi ini akan memakan waktu yang lama. Akan lebih efektif jika memanfaatkan fitur yang sudah diberikan oleh Canva.

3. Invitation Maker, Greeting Card Maker (RSVP)

Aplikasi yang sudah didownload oleh lebih dari 500 ribu pengguna ini memiliki ukuran kurang lebih 14MB. Menggunakan aplikasi ini menjadi salah satu cara membuat undangan digital di Hp yang sangat mudah. Invitation Maker dapat digunakan untuk membuat undangan pesta, pernikahan, ulang tahun, atau yang lainnya. Dengan aplikasi ini pengguna bisa membuat undangan bahkan terlihat seperti profesional.

4. Digital Invitation Card Maker

Aplikasi ini sudah dirilis sejak 17 September 2018 dan sudah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna. Untuk membuat undangan dengan Digital Invitation Card Maker ini caranya mudah. Pengguna tinggal mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play Store, kemudian buka aplikasinya. Mendownloadnya menggunakan kuota internet, Jadi persiapkan kuota atau jaringan WiFi yang biasanya digunakan.

Setelah terdownload, buka aplikasi. Pengguna bisa memilih backgroundnya terlebih dahulu. Kemudian di background tersebut sudah ada tempat dimana pengguna bisa langsung mengisinya dengan kata-kata. Seperti halnya, apa judul undangannya, kemudian nama yang diundang, alamat, dan kapan acara akan diadakan. Hal itu karena penting dan harus ada di undangan digital.

5. Musical Wedding Invitation Card Maker

Membuat undangan pernikahan dengan musik sekarang sedang populer. Tidak hanya undangan berupa gambar, tapi ditambahkan musik yang bertemakan pernikahan. Hal ini akan membuat lebih romantis dalam menyebarkan undangannya. Aplikasi ini ditawarkan oleh Funtastic Apps Free dengan ukuran 36 MB. Pengguna bisa menginstalnya melalui Google Play Store terlebih dahulu.

Setelah itu kemudian membuka aplikasi dan mengedit undangannya. Fiturnya bisa menambahkan musik, pengguna bisa memilih musik apa yang akan mengiringi undangan. Setelah itu, pengguna bisa share ke teman, atau media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

Demikian beberapa aplikasi yang menjadi cara membuat undangan digital di Hp dengan mudah versi moxy. Pengguna bisa menemukan aplikasi di atas di Google Play Store. Silakan memilih aplikasi yang dirasa tepat untuk acara yang akan diadakan. Dengan undangan digital, pengguna bisa mengundang teman yang jauh sekalipun dengan undangan yang menarik.

Leave a Comment