Cara Membedakan Sepatu Adidas Asli dan Palsu, Cek Di Sini!

Cara Membedakan Sepatu Adidas Asli dan Palsu, Cek Di Sini!

Cara membedakan sepatu Adidas asli dan palsu penting jika anda adalah seorang sneakerhead dari merek sepatu tersebut. Selain itu, cara membedakannya juga dapat menjadi patokan anda sebelum membeli sepatu mereka Adidas. Jadi, simak cara berikut ini agar anda tak tertipu saat membelinya.

Cara Membedakan Sepatu Adidas Asli dan Palsu

Adidas adalah salah satu merek sepatu untuk olahraga paling besar di dunia. Merek sepatu ini juga mempunyai banyak sekali jenis dengan kualitas terbaik. Bahkan harga yang ditawarkan cukup membuat dompet kering.

Oleh karena itu, sangat penting bagi anda cara membedakan sepatu Adidas asli dan palsu. Sebab, saat ini banyak para penjual sepatu palsu ataupun kw dengan harga yang murah.

Cara Membedakan Antara Adidas Original dan KW

Sebagai salah satu brand sepatu ternama dan sangat populer di kalangan anak muda saat ini, Adidas kerap dipalsukan. Pemalsuan pun sudah banyak dilakukan demi meraup keuntungan.

Bahkan di Indonesia termasuk ke dalam salah satu negara yang memiliki kualitas Adidas kw beserta beberapa negara yang lainnya. Cara memalsukannya pun sudah mulai berkembang dengan teknologi paling canggih.

Sehingga, sebagai konsumen sepatu, terkadang kita terlalu bingung dan kesulitan membedakan keasliannya atau originalitas dari Adidas jika hanya melihat fisik saja.

Berikut adalah beberapa cara membedakan sepatu Adidas asli dan palsu. Diantaranya adalah:

Cek Kondisi Fisik Sepatu

Cek fisik yang dapat anda lakukan ini khusus bagi anda yang berbelanja sepatu dengan cara offline. Langkah pertama, bahan sepatu yang digunakan apabila saat dipegang cenderung kaku atau keras, maka dapat dikatakan jika sepatu itu adalah kw.

Sebab, bahan yang dipakai dalam membuatnya cenderung lebih murah. Langkah kedua, rasakan saat sepatu anda pakai. Sepatu kw akan terasa lebih kaku dan tidak nyaman, meskipun sudah sesuai dengan ukuran kaki.

Karena, sepatu Adidas yang asli terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi sehingga nyaman dipakai. Apalagi, Adidas adalah merek sepatu olahraga yang desainnya adalah untuk kenyamanan pengguna.

Yang terakhir dalam cara membedakan sepatu Adidas asli dan palsu melalui cek fisik sepatu. Misal terdapat cacat fisik, maka sepatu tersebut kemungkinan besar palsu atau produk reject. Jika cek fisik tersebut terdapat pada penjual sepatu anda, maka ada baiknya pikir ulang untuk membelinya.

Cek Nomor Seri PO Kedua Sepatu

Pembuat sepatu kw sudah memiliki bakal yang canggih dalam membuat kondisi dari fisik sepatu kw terlihat original. Cara pengecekan melalui nomor PO dirasa cukup ampuh dalam mengetahui keaslian sepatu tersebut.

Dapat anda cek pada lidah sepatu atau tag sepatu. Sepatu yang asli akan memiliki perbedaan dari kedua belah sepatu, yakni terdapat pada dua atau tiga digit akhir dari nomor PO tersebut. Untuk cara ini, pembuat sepatu kw tak akan memiliki waktu dan tenaga yang banyak untuk memberikan nomor seri yang berbeda di kedua belah sepatu mereka.

Cek Kode Artikel Internasional

Semua produk sepatu Adidas mempunyai kode internasional yang dapat anda cek pada mesin pencari seperti Google. Kode internasional sepatu akan tertera pada tiga tempat, yakni box sepatu, tag sepatu, dan juga lidah sepatu.

Dari ketiga tempat ini harus cantumkan kode yang sama. Kode ini berupa 6 digit angka, yaitu 1 atau 2 huruf alfabet serta 4 atau 5 huruf numerik. Cara mengecek kode internasional dari sepatu Adidas, yaitu dengan mengetik kata ‘Adidas’ disambung dengan kode tersebut pada mesin pencarian. Lalu lihat hasil pencarian pada ‘Gambar’.

Apabila nama sepatu serta tampilan sepatu berbeda dengan sepatu yang akan anda beli, maka kemungkinan besar sepatu ini adalah palsu. Cara membedakan sepatu Adidas asli dan palsu dapat membantu menyelamatkan uang anda dan kerugian lainnya saat membeli barang yang tidak sesuai keinginan.