Cara Melihat Last Seen WhatsApp yang Disembunyikan Tanpa Aplikasi dan Menggunakan Aplikasi

Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi yang digandrungi semua kalangan untuk saling bertukar kabar. Hingga saat ini aplikasi ini sangat berkembang menjadi lebih baik. Pada aplikasi ini juga dapat dinonaktifkan untuk waktu pengirimannya. Terdapat beberapa cara melihat last seen WhatsApp yang disembunyikan tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi berikut ini:

Tanpa Aplikasi

Hingga saat ini jika ingin mengetahui terakhir dilihat maupun status online dari seseorang hanya ada satu cara tanpa aplikasi. Cara yang dapat dilakukan yaitu dengan orang tersebut juga membuka pengaturan privasi miliknya.

Salah satu langkah yang dapat dilakukan sebagai cara melihat last seen WhatsApp yang disembunyikan tanpa aplikasi yaitu dengan membuka pengaturan WA. Bukalah aplikasi WA yang telah terinstall. Setelah itu tekanlah bagian titik 3 dibagian kanan. Kemudian setelah itu buka setelan.

Setelah setelan terbuka maka muncul beberapa pilihan. Bukalah menu akun dan pilih privasi. Maka dengan cara tersebut dapat diketahui waktu terakhir pengguna membuka WhatsAppnya. Hal ini sangatlah mudah dan gampang dilakukan.

Menggunakan Aplikasi

Jika ingin melihat last seen Wa dari seseorang dengan cara memakai aplikasi sangat banyak. Aplikasi yang tersedia memiliki banyak pilihan mulai dari penilaian dibawah atau diatas 4 serta memori yang dibutuhkan. Berikut daftar aplikasinya:

1. OnLog

Aplikasi OnLog merupakan salah satu pilihan aplikasi cara untuk melihat pengiriman terakhir WhatsApp. Meskipun cara ini membutuhkan lebih banyak langkah untuk dilakukan namun efektif, karena pemakai tidak harus membuka privasi WhatsAppnya. Setelah aplikasi terinstal maka masukkan nomor yang mau dilihat WhatsAppnya.

Nomor WhatsApp tersebut juga kemudian akan terdaftar pada OnLog. Jika pengguna ingin mengetahui waktu  pengguna lain online pada aplikasi ini hanya dapat dilakukan pada satu orang saja. Untuk mengetahui lebih banyak nomor pengguna maka diperlukan biaya tertentu.

2. WhatsLogin

Sama seperti aplikasi sebelumnya aplikasi WhatsLogin merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengetahui waktu terakhir pengiriman atau membuka WhatsApp seseorang. Adanya aplikasi ini dapat digunakan secara bijak oleh seseorang misalnya orangtua untuk memantau anaknya.

Cara yang dapat dilakukan yaitu dengan menginstal aplikasi ini pada Play Store. Kemudian setelah itu masukkan nomor telepon dan nama pengguna yang ingin diketahui waktu membuka dan menutup WhatsAppnya. Meskipun baru dirilis tahun 2019 namun aplikasi ini telah didownload lebih 1 juta orang.

3. WaRadar

Saat ini tidak ada cara lain yang dapat diikuti untuk melihat last seen tanpa memakai aplikasi. Cara tersebut hanya dapat dilakukan manual dengan cara pertama. Namun jika ingin melihat waktu WhatsApp orang lain maka dapat dilakukan tanpa membuka WA yaitu dengan memakai aplikasi tambahan.

Aplikasi tersebut yaitu WaRadar. Layanan dalam aplikasi ini terdiri dari 2 yaitu tidak berbayar dan premium. Dengan layanan premium dapat mengetahui dan didapatkan notifikasi terhadap lebih dari satu nomor WA lainnya. Aplikasi ini juga telah didownload lebih 1 juta pengguna setelah dirilis.

4. WaStar

Sama seperti aplikasi tambahan lainnya aplikasi ini juga dapat dipakai untuk melacak dan mengetahui waktu terakhir pengguna WhatsApp lain. Cara melihat last seen WhatsApp yang disembunyikan tanpa aplikasi WhatsApp dibuka dapat dilakukan dengan aplikasi ini. Langkah yang dapat dilakukan juga mudah dan cepat.

Cukup dengan menginstal aplikasi ini pada Hp Android kemudian daftarkan nomor masing-masing. Setelah itu masukkan nomor WhatsApp orang lain yang ingin diketahui waktu penggunaannya. Selain itu aplikasi ini juga akan memberikan notifikasi pada seseorang jika orang yang ingin diketahui tersebut telah online.

Demikian beberapa cara melihat last seen WhatsApp dari moxy.co.id yang disembunyikan tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Hanya ada satu cara manual yang dapat dilakukan yaitu dengan membuka privasi pengiriman sendiri. Cara lainnya jika tidak ingin membuka aplikasi WhatsApp yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan pada Android.

Leave a Comment