Cara Melaporkan Jika IndiHome Gangguan Paling Cepat dan Mudah

Cara Melaporkan Jika IndiHome Gangguan Paling Cepat dan Mudah

Saat ini internet memang telah memberi banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Namun jaringan internet terkadang tidak selalu mulus dan mengalami gangguan. Tentu hal ini membuat semua orang marah dan kesal. Sama halnya bila kita menggunakan Indihome. Namun jangan khawatir, Telkom memberikan beberapa cara melaporkan jika Indihome gangguan.

Meskipun diklaim sebagai layanan dengan minim gangguan, tentu saja masalah tetap bisa terjadi. Biasanya terdapat beberapa faktor penyebabnya, mulai dari masalah cuaca, kesalahan instalasi jaringan, bisa juga disebabkan karena hardware yang dipakai.

 

Begini Cara Melaporkan Jika Indihome Gangguan

Dibawah ini dijelaskan beberapa cara yang cepat  dan mudah untuk dilakukan. Anda bisa mencobanya satu per satu atau pilihlah cara yang paling mudah menurut anda.

Menggunakan Aplikasi MyIndihome

Melaporkan gangguan dapat dengan menggunakan aplikasi MyIndihome. Aplikasi ini dapat ditemukan di Google Play Store. Selain digunakan untuk melapor, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengelola akun Indihome anda. Cara untuk melaporkan gangguan, sebagai berikut :

  • Instal terlebih dahulu aplikasi MyIndihome di Google Play Store.
  • Kemudian daftar jika anda belum mendaftar. Namun, anda dapat langsung login jika sudah mendaftar.
  • Klik Bantuan.
  • Klik lagi Indira (Digunakan untuk lapor jika ada gangguan).
  • Masukan keluhan gangguan anda.

Melalui Sosial Media

Melaporkan gangguan yang muncul salah satunya dengan menggunakan sosial media. Anda dapat menghubungi melalui Facebook. Akun yang dapat dihubungi adalah Telkom Care. Akun ini bisa dibilang sangat aktif. Maka dari itu, cara melaporkan jika Indihome gangguan lewat Facebook sangat direkomendasikan. Untuk caranya, silahkan simak di bawah ini:

  • Pertama, catat terlebih dahulu nomor Indihome anda.
  • Kemudian silahkan anda buka halaman Telkomcare Indihome.
  • Lalu silahkan klik Tombol Kirim Pesan.
  • Berikutnya silahkan deskripsikan problem yang anda alami dan jangan lupa juga sertakan nomor Indihome milik anda.
  • Tunggulah beberapa waktu hingga CS sudah membalas pesan anda.

Jika anda telah menghubungi melalui Facebook, maka ada pihak yang akan menanggapi keluhan mengenai gangguan pada Indihome anda. Biasanya anda juga akan diberikan nomor khusus untuk mengatasinya lebih lanjut.

Selain menggunakan Facebook, anda juga dapat menghubungi melalui Twitter dengan cara sebagai berikut :

  • Pertama follow akun Twitter resmi yaitu @telkomcare.
  • Kemudian catat nomor Indihome anda.
  • Jelaskan secara terperinci mengenai permasalahan Indihome anda.

Setelah itu, akan ada balasan dari admin untuk menjawab keluhan anda. Selain mention anda juga dapat menghubungi melalui DM (Direct Message) pada akun Telkomcare tersebut.

Menghubungi Call Center Indihome

Cara melaporkan jika Indihome gangguan lainya adalah dengan menghubungi call center Indihome. Nomor Indihome yang resmi adalah 147. Adapun caranya sebagai berikut:

  • Catat nomor Indihome milik anda.
  • Kemudian silahkan hubungi 147. Anda bisa menggunakan telepon rumah ataupun menggunakan telepon genggam, namun anda harus memasukan kode wilayah bila menggunakan telepon genggam.
  • Setelah itu, anda dapat menceritakan dengan jelas masalah ataupun gangguan yang anda alami.

Anda akan diberitahu solusinya oleh pihak Indihome, entah dengan mendatangkan petugas teknisi atau diproses langsung oleh Indihome. Layanan call center ini tersedia selama 24 jam. Jadi, anda dapat menelepon kapan saja.

Pastikan terlebih dahulu masalah yang anda alami pada Indihome di rumah diperiksa secara mandiri. Karena bisa jadi penyebab gangguan adalah hal yang tidak perlu tindak lanjut dari pihak provider. Jika memang tidak ada masalah pada perangkatnya, anda bisa melaporkan dengan cara-cara tersebut.

Jadi, itulah beberapa cara melaporkan jika Indihome gangguan. Diharapkan informasi ini dapat membantu anda bila terjadi masalah atau gangguan di jaringan internet pada Indihome anda.