Cara Melacak No HP WA Untuk Mendeteksi Lokasi Terkininya

Tidak jarang ada nomor baru yang memberikan pesan atau panggilan di WA tanpa identitas yang jelas. Sehingga ada baiknya untuk mengecek siapa pemilik nomor tersebut, sebelum mempercayai isi pesan yang dikirim.  Selain itu, ternyata dari nomor WA juga bisa dilacak keberadaan penggunanya. Untuk itu akan dibahas cara melacak no HP WA dengan mudah.

Cara Melacak Nomor WA Teman Untuk Mengetahui Lokasi Terkininya

Mengetahui lokasi orang lain dengan mengandalkan aplikasi WA tentu bisa dilakukan. Hal ini sangat berguna bagi yang ingin mengecek lokasi rumah teman, atau tidak sengaja terpisah dengan teman hingga jika teman dalam keadaan butuh bantuan di suatu tempat. Walaupun hanya bermodal nomor WA, lokasi penggunanya bisa diketahui dengan mudah. Untuk itu perhatikan cara melacak no HP WA untuk menemukan lokasi pengirim berikut:

1. Membuka Aplikasi WA

Untuk melacak keberadaan seseorang, pastikan dengan membuka aplikasi WA terlebih dahulu. Kemudian apabila ingin mengetahui lokasi teman, maka bisa masuk kontak dan ketik nama teman dan mulai chat pribadi dengannya. Namun, jika yang ingin diketahui adalah nomor asing, maka bisa buka chat terakhir yang dikirimkan.

2. Memintanya Berbagi Lokasi Dengan Fitur WA

Setelahnya arahkan teman untuk menekan bagian bawah yang terdapat icon paperclip. Selanjutnya minta teman untuk memilih bagian lokasi. Setelah bagian tersebut ditekan maka akan muncul pilihan selanjutnya yaitu berbagi lokasi terkini. Selain itu juga opsi berapa lama waktu berbagi lokasi tersebut tetap aktif. 

3. Mengirimkan Lokasi Terkini 

Setelah lokasi sudah terdeteksi akurat. Maka minta teman untuk segera mengirimkan lokasinya. Menggunakan fitur Live Location tentunya akan mempermudah pengguna untuk mengetahui keberadaan teman. Hal ini sangat penting jika kedua orang terpisah dan ingin saling menemukan satu sama lain. Sehingga tidak perlu bingung untuk memberikan arahan secara manual.

4. Menerima Lokasi 

Setelah teman mengirimkan lokasi terkininya, maka pengguna bisa langsung buka pesan dari teman tersebut. Lalu, pengguna bisa membaca map yang dikirimkan, untuk menemukan lokasi terkini teman. Atau setidaknya memastikan lokasi keberadaannya masih aman.

5. Memastikan Fitur Berbagi Lokasi Tetap Aktif 

Jika pengguna sudah paham dimana posisi atau lokasi terbaru teman maka hal ini tidak lagi masalah. Namun, jika pengguna juga belum hafal arah menuju lokasi tersebut, maka ada baiknya fitur berbagi ini jangan sampai dinonaktifkan. Pasalnya bisa membuat pengguna kehilangan lokasi terkini teman yang hendak dituju. 

Cara Melacak WA Untuk Mengetahui Lokasi Orang Asing

Pembahasan di atas sangat cocok jika digunakan untuk saling bertukar lokasi terhadap orang yang sudah dikenal sebelumnya. Namun, bagaimana jika ada nomor asing yang mengganggu ? Pasti untuk menemukan lokasi pengguna nomor asing tersebut tidak mungkin dengan fitur share lokasi. Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga misalnya aplikasi HLR Lookup.

Penggunaan aplikasi ini bisa digunakan sebagai cara melacak No WA untuk menemukan lokasinya. Pastikan telah mendownload dan menginstall aplikasi, kemudian langsung saja buka aplikasi tersebut.

Nantinya akan muncul bagian untuk memasukkan nomor HP yang ingin diketahui keberadaannya. Setelah itu tinggal masukkan nomor asing tersebut. Maka akan muncul informasi lengkap mengenai kode area yang digunakan, meliputi lokasi wilayah, negara bahkan kota. Dengan cara ini pengguna bisa menemukan lokasi keberadaan orang asing yang mengganggu tersebut. 

Demikian itu cara melacak No HP WA dari MOXY untuk mengetahui lokasi teman maupun orang asing. Apabila ada nomor yang mencurigai bisa dilacak dengan cepat dan tepat. Atau jika butuh lokasi terkini teman cukup dengan fitur berbagi lokasi ini.

Leave a Comment