Cara Download Film di Google Chrome Secara Legal dengan 5 Situs

Cara Download Film di Google Chrome Secara Legal dengan 5 Situs Saking majunya teknologi, menonton film kini tidak harus pergi ke bioskop. Pasalnya, sekarang ini sudah banyak tempat untuk mengunduh film melalui internet. Tapi, beberapa dari situs tersebut mungkin ilegal dan bisa dikenai jeratan hukum jika ketahuan. Untuk itu, berikut ini adalah cara download film di Google Chrome secara legal dan aman dengan beberapa situs berikut:

1. Netflix

Netflix merupakan penyedia layanan streaming yang paling populer di seluruh belahan dunia. Bermula dari toko rental DVD, Netflix kini telah memiliki ribuan pustaka film mulai dari serial anak-anak, acara ragam, dan film produksi independen. Keberhasilan serial original buatan Netflix juga mendorong meningkatnya pengguna secara pesat selama beberapa tahun belakang ini.

Pada segi interface, Netflix menawarkan penggunaan yang cukup mudah. Pengguna bisa mengakses segala jenis film berdasarkan tahun dan genre. Untuk mengunduh film dari Netflix, pengguna harus berlangganan terlebih dahulu dan login menggunakan akun ke situs Netflix. Tapi ingat, tidak semua jenis film dapat diunduh. Ada beberapa serial dan film yang terbatas hanya untuk streaming.

2. Disney+

Tak mau kalah, Disney juga berusaha masuk ke persaingan streaming service untuk menyaingi Netflix. Kendati baru diluncurkan pada tahun 2019, Disney+ telah berhasil mengundang lebih dari 50 juta pengguna hanya dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Platform ini adalah satu-satunya rumah streaming berlangganan film animasi klasik Disney serta film-film superhero Marvel.

Harga berlangganan di platform ini juga terbilang murah, terlebih lagi Disney telah melakukan kerja sama dengan Telkomsel. Untuk mengunduh film dari Disney+, pengguna cukup login menggunakan akun ataupun nomor ponsel yang telah terdaftar. Kemudian cari film atau serial yang hendak diunduh. Setelah itu, klik tombol panah ke arah bawah untuk menyimpan film secara offline.

3. WeTV

Cara download film di Google Chrome secara legal dan aman yang selanjutnya adalah dengan menggunakan platform WeTV. Ini merupakan layanan penyedia serial dan film asal China yang cukup ramai di Indonesia. Sesuai asalnya, platform ini menyediakan banyak film dan serial asal negeri tirai bambu tersebut. Namun, ada juga beberapa serial Indonesia yang cukup populer disini.

Dengan paket berlangganan 15.000/per bulan, para pengguna sudah bisa mendapatkan akses download. Hebatnya platform ini adalah para pengguna bisa memilih beragam pilihan resolusi mulai dari 144p hingga 1080p. Selain itu, pengguna juga bisa memilih audio yang digunakan, apakah menggunakan dubbing Indonesia ataupun versi aslinya.

4. iQIYI

Bagi para wibu yang senang menonton anime, pasti sudah tidak asing lagi dengan situs yang satu ini, iQIYI merupakan platform VoD yang menyediakan tayangan dari Asia seperti Korea, China,dan Jepang. Disini, pengguna bisa menyaksikan beragam anime terkenal mulai dari Boruto, Dragon Ball, hingga One Punch Man. 

Pengguna yang ingin mengunduh film di iQIYI harus bergabung sebagai member VIP. Jika belum bergabung, maka fitur Download tidak akan muncul. Setelah bergabung, pilih film yang ingin diunduh dan klik tombol Download. Jika sudah selesai, maka film yang diunduh tadi bisa ditonton secara offline alias tanpa koneksi internet.

5. VIU

VIU merupakan platform tontonan yang menyediakan film-film dan serial asal Korea dan juga Thailand. Jarak waktu penayangan dari Korea ke situs ini hanya sekitar 8-12 jam. Tak hanya film-film terbaru, film dari tahun-tahun lama juga disediakan disini. Bergabung sebagai member dan pilih film yang ingin diunduh secara bebas.

Demikian tadi 5  cara download film di Google Chrome secara legal dan aman dari MOXY melalui situs ternama. Dengan menggunakan situs-situs diatas, para pembaca secara tidak langsung mendukung para produsen film dan mengurangi penggunaan situs ilegal.

Leave a Comment