5 Cara Agar WA Terlihat Offline Berhari-hari Padahal Online Tanpa Aplikasi

Aplikasi Whatsapp memang menjadi semacam aplikasi wajib yang harus terinstall di HP ataupun laptop. Tidak hanya digunakan mengirim pesan personal. Namun, juga bermunculan grup pada aplikasi ini. Tidak heran jika sangat mengganggu dan ingin menjauh dari kewajiban membalas banyaknya pesan. Oleh karena itu, ada 5 cara agar WA terlihat offline berhari-hari padahal online tanpa aplikasi.

1. Mematikan Informasi Last Seen

Salah satu langkah yang bisa dijadikan sebagai cara agar WA terlihat offline berhari-hari padahal online tanpa aplikasi adalah mematikan informasi last seen. Pasalnya salah satu fitur WA yang menyebabkan berbeda dengan aplikasi pengirim pesan lainnya adalah adanya informasi detail kapan penggunanya membuka WA.

Sehingga setelah informasi ini dimatikan alias diatur, tidak ada seorangpun yang bisa melihat informasi tersebut. Termasuk orang-orang yang menyimpan nomor WA pengguna tidak akan mengetahui kapan pengguna terakhir menggunakan aplikasi WA. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi pengguna yang sedang tidak ingin diganggu.

Caranya sangat mudah pilih bagian menu setelan. Menu ini ada ketika pengguna klik icon titik tiga di bagian atas kanan layar. Kemudian setelah masuk menu setelan, langsung pilih bagian submenu privasi. Dan lanjut klik terakhir dilihat. Setelahnya bisa pilih tidak ada. Informasi last seen pun sudah tidak bisa dilihat orang lain.

2. Membalas Pesan dari Pop-Up

Ketika sedang ada aktivitas penting yang mengharuskan WA yang online, namun sedang tidak ingin membalas pesan dari orang tertentu. Maka salah satu caranya agar orang tersebut mengira pengguna sedang offline adalah dengan membalas pesan penting tanpa membuka aplikasi WA.

Lalu bagaimana caranya? Yaitu dengan membalas melalui pop-up pesan yang muncul. Membalas langsung melalui pop-up tidak akan meninggalkan jejak last seen di HP pengguna lain. Jadi, sangat cocok untuk yang sedang online namun ingin terlihat seakan offline di waktu yang lama.

3. Membagikan Status Hanya untuk Orang Tertentu

Jika merasa sedang tidak ingin dilihat online oleh sebagian orang tertentu. Tidak ada salahnya untuk menyembunyikan aktivitas di WA. Hal yang menjadi salah satu tanda seseorang aktif di WA apabila membagikan momen keseharian melalui status.

Oleh karena itu, pengguna bisa mengecualikan status untuk orang-orang yang dirasa tidak perlu mengetahui aktivitas pengguna di WA beberapa saat ini. Caranya mudah dengan masuk bagan pengaturan lanjut pilih akun. Pada bagian submenu dari privasi klik status. Klik bagian “kotak saya, kecuali”. Selanjutnya bisa menentukan siapa saja yang bisa melihat status tersebut.

4. Mengubah Informasi Akun

Tidak ada salahnya saat ingin sejenak menghindari interaksi dengan orang di WA bisa dilakukan dengan mengubah informasi akun. Caranya dengan menekan bagian titik tiga di atas kanan layar. Kemudian lanjut setelan, kemudian pilih setelan bagian foto profil. Maka dibawahnya ada semacam icon pensil klik ion tersebut untuk menuliskan status akun “Offline”.

5. Membatasi Penggunaan Data untuk Whatsapp

Cara ini sangat cocok jika ingin menghindari pesan yang terkirim. Sehingga siapapun yang mengirim pesan hanya akan terdeteksi centang satu alias pengguna yang dituju sedang offline data.

Namun sebenarnya ini hanya trik, dimana data untuk penggunaan Whatsapp dibatasi sedangkan untuk aplikasi lain tetap berjalan seperti biasanya. Jadi, Pengguna tetap bisa main Instagram, Twitter dan aktivitas yang berhubungan dengan internet, namun WA seolah sedang offline.

Demikian itu 5 cara agar WA terlihat offline berhari-hari padahal online tanpa aplikasi rekomendasi redaksi MOXY. Pasalnya tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa orang ingin sejenak istirahat dari medsos yang satu ini. Namun, tetap aktif di media sosial yang lain.

 

 

 

Leave a Comment