6 Cara Agar Tiktok Masuk FYP dan Menjadi Trending

Pasti merasa senang bukan jika video yang dibuat menjadi trending dan ditonton oleh banyak orang? Apalagi jika bermanfaat bagi para viewers yang melihat. Bukan hanya imajinasi, karena semua dapat diwujudkan dengan 6 cara agar Tiktok masuk FYP yang akan dijelaskan berikut ini. Lakukan semua tipsnya dan bersiaplah untuk viral.

Namun sebelum itu, ketahuilah dulu apa itu FYP. Mungkin bagi yang sering bermain Tiktok tidak asing dengan istilah tersebut. FYP merupakan kepanjangan dari #ForYourPage, sebuah tagar yang dipakai dalam halaman yang mana berisi kumpulan video trending saat ini. Sangat mungkin untuk bisa masuk ke dalamnya dengan 6 cara berikut ini:

1. Buatlah Konten yang Unik

Untuk bisa masuk ke halaman FYP, para konten creator harus semaksimal mungkin dalam menghasilkan video yang apik, apalagi jika bisa meningkatkan engagement. Faktor inilah yang menjadi salah satu penentu konten-konten yang dibuat memiliki jumlah viewers banyak, bahkan sampai direkomendasikan di For Your Page.

Punyailah ciri khas dari video yang dibuat untuk membedakan dengan para kreator lainnya. Namun tidak cukup sampai di situ. Selain punya keunikan, kualitas dari segi materi dan kamera yang dipakai merekam juga perlu diperhatikan. Jangan lupa, sisipkan ajakan kepada viewers agar mau memberikan love, komentar, dan membagikannya.

2. Ikutilah Trend dan Challenge

Sering-seringlah melihat konten yang sedang viral di halaman FYP agar tahu minat para penonton saat ini. Kebanyakan, video yang memiliki jumlah viewers besar itu berupa tantangan. Beberapa minggu sekali, apikasi Tiktok memang kerap mengadakan challenge bagi penggunanya.

3. Ajaklah Kreator Lain Untuk Kolaborasi

Yang berikutnya ini adalah cara agar Tiktok masuk FYP yang terbukti ampuh dan sangat efisien. Pengguna bisa mengajak kreator lain untuk berduet dan menghasilkan video keren. Melalui langkah inilah bisa meningkatkan jumlah viewers sehingga kesempatan untuk menjadi salah satu rekomendasi dalam For Your Page cukup besar.

Apabila kreator lain tidak mau diajak kolaborasi, pengguna dapat memilih cara lain agar bisa direspon. Cobalah untuk me-mention akunnya melalui video yang dibuat. Hal ini dianggap mampu membuat exposure konten meningkat dan menambah peluang untuk dapat masuk ke FYP.

4. Gunakan Lagu yang Populer

Langkah berikutnya yang harus dicoba yaitu memasukkan lagu-lagu populer untuk menjadi backsound dalam video. Tambahkan pula efek dari Tiktok yang sedang hits. Cara-cara ini dianggap paling ampuh agar konten bisa masuk ke jajaran trending dan menjadi viral. Sehingga nantinya bisa terbaca oleh algoritma Tiktok dan ditawarkan ke FYP pengguna lain.

5. Pakailah Hashtag dan Caption yang Menarik

Salah satu faktor penentu sebuah video Tiktok masuk ke FYP yaitu adanya caption yang menarik dan unik. Namun pengguna juga harus memperhatikan konten agar kata-kata yang dibuat itu relevan dan tidak melenceng dari isi. Usahakan pula untuk menggunakan kalimat yang mengajak para viewers agar memberikan love.

Selain dilihat dari sisi caption yang menarik, faktor penentu lainnya adalah penggunaan hashtag dalam video. Tagar inilah yang nantinya berfungsi agar konten mudah ditemukan sehingga banyak yang menonton. Dari sinilah algoritma Tiktok akan membaca dan merekomendasikannya untuk bisa masuk ke FYP.

6. Hindari Durasi yang Panjang

Jangan membuat video dalam durasi yang lama agar penonton tidak bosan. Sebaiknya buat dalam waktu 10 sampai 15 detik namun berisi konten yang unik dan menarik. Sebab video-video yang ada di FYP kebanyakan memiliki durasi tidak lebih dari satu menit.

Demikian penjelasan tentang 6 cara agar Tiktok masuk FYP dari moxy yang patut dicoba. Buatlah konten semaksimal mungkin agar menghasilkan video yang menarik. Meskipun ingin trending, jangan lupa untuk selalu membuat yang berkualitas, baik dari segi tampilan dan isi.

Leave a Comment