5 Cara Agar Instagram Banyak yang Follow

Instagram merupakan sosial media yang sangat populer di seluruh belahan dunia. Orang-orang dengan pengikut yang banyak di Instagram bisa menjadi influencer dan mendapat bayaran yang tidak sedikit. Untuk itu, banyak orang-orang berlomba untuk memperoleh followers yang banyak di Instagram. Dan berikut ini adalah 5 cara agar Instagram banyak yang follow:

1. Posting Konten Secara Konsisten

Salah satu kunci keberhasilan para selebgram adalah konsistensi dalam mengunggah konten untuk para followers. Berdasarkan algoritma Instagram, pengguna yang konsisten mengunggah konten memiliki kesempatan lebih besar untuk muncul di timeline orang lain. Jika tidak bisa mengunggah konten sehari sekali, disarankan untuk melakukannya minimal 4 kali seminggu.

Meskipun konsistensi penting, tentu saja harus tetap mengutamakan kualitas diatas kuantitas. Konten yang banyak namun tidak memiliki kualitas atau daya tarik tidak akan dilirik oleh orang lain. Untuk itu, unggah konten-konten yang sekiranya relevan dengan tren terbaru. Para pengguna juga harus lebih fokus pada segmentasi konten tertentu, apakah itu konten kecantikan, cooking, atau editing.

2. Buat Impresi Pertama yang Kuat

Menurut penelitian, orang-orang akan menilai impresi terhadap orang lain selama 7 detik pertama. Hal ini mungkin bisa berlangsung lebih cepat dalam dunia sosmed yang serba instan. Dengan begini, bio dan umpan Instagram yang kuat dapat mempengaruhi orang lain untuk mengetuk tombol ‘Follow’ terhadap akun pengguna.

Langkah pertama adalah memiliki bio Instagram yang menjelaskan dengan jelas apa yang pengguna lakukan dan siapa target audiensnya. Jika memungkinkan, pengguna juga dapat memasukkan nilai-nilai atau informasi menarik tentang diri sendiri. Selanjutnya adalah mengatur feed yang dapat membantu membuat kesan pertama yang baik bagi siapa saja yang menemukan profil pengguna.

3. Follow Akun Publik Figur Terkenal

Cara agar Instagram banyak yang follow selanjutnya adalah dengan memfollow akun-akun tokoh atau publik figur terkenal. Pengguna bisa memfollow selebriti atau Youtuber yang cukup berpengaruh. Algoritma Instagram biasanya bekerja dengan cara menampilkan akun yang memiliki ketertarikan yang sama. Dengan memfollow akun-akun tadi, kemungkinan akun pengguna muncul di timeline orang lain lebih besar.

Tak hanya mengikuti, pengguna juga harus rutin memberikan suka ataupun berkomentar pada postingan publik figur. Jika mungkin, buatlah komentar yang unik agar mengundang atensi orang lain. Komentar yang orisinal dan lucu bisa menggaet orang lain untuk melakukan follow. Tapi ingat, jangan melakukan hal ini terlalu sering karena bisa berpotensi terkena banned dari pihak IG.

4. Ketahui Jadwal Posting Konten

Mengetahui jadwal posting konten yang tepat juga bisa menggaet lebih banyak pengikut. Jika diperhatikan, para influencer biasanya memposting sesuatu pada jam-jam tertentu. Kebanyakan dari waktu posting tersebut adalah pada pagi, tengah hari, dan malam hari. Ini merupakan jadwal prime time umum dimana orang-orang tengah beristirahat.

Sebenarnya, hal ini mungkin tidak berlaku bagi semua jenis akun. Mempelajari insight dan algoritma adalah cara terbaik untuk menemukan jadwal yang sesuai. Melalui insight Instagram, pengguna bisa melihat kapan para pengikut lebih sering online. Selain itu, disini pengguna juga bisa melihat jenis konten mana yang paling banyak disukai, apakah itu foto atau mungkin video.

5. Lakukan Promosi Cross-Platform

Pengguna mungkin memiliki akun sosmed lain seperti TikTok, FB, atau Twitter. Platform ini bisa digunakan untuk mempromosikan akun Instagram milik pengguna. Jika pengguna memiliki waktu lebih, pengguna mungkin bisa melakukan broadcast kepada orang lain.

Demikian tadi 5 cara agar Instagram banyak yang follow dari MOXY yang mungkin bisa dicoba. Dengan pengikut yang banyak, pengguna mungkin bisa mendapatkan centang biru dan memulai karir sebagai seorang selebgram atau influencer.

Leave a Comment