Bisa Diunduh, Yuk Cari Tahu Kelebihan Aplikasi Google Temukan Perangkat Saya

Kelebihan Aplikasi Google Temukan Perangkat Saya

Seperti yang telah diketahui, bahwa untuk menjaga smartphone serta perangkat mobile lainnya, perusahaan Google mengeluarkan aplikasi baru yang diberi nama Google Temukan Perangkat Saya.

Dimana, perangkat tambahan tersebut akan bisa berfungsi untuk melacak lokasi ponsel kesayangan anda ketika hilang. Tak hanya itu, ada pula keuntungan yang bisa dirasakan bila memasang aplikasi ini.Berikut kelebihan aplikasi temukan perangkat saya.

Keuntungan Instal Aplikasi Google Temukan Perangkat Saya

1. Menampilkan Lokasi Terakhir

Sama seperti namanya, keuntungan pertama yang bisa anda dapatkan dengan memasang aplikasi tersebut adalah mampu melacak posisi terakhir smartphone atau perangkat mobile lainnya.Meskipun saat ponsel anda hilang dan tidak terkoneksi dengan internet, dengan memberikan aplikasi Google temukan perangkat saya pada ponsel, maka lokasi tersebut bisa terdeteksi.

Untuk menemukan lokasinya, anda bisa menggunakan GoogleMaps yang terdapat pada aplikasi, sehingga anda bisa menelusuri riwayat perangkatnya.Keuntungan ini bisa anda dapatkan dengan mengunduh aplikasi pada PlayStore, kemudian mendaftarkan perangkat ponsel dengan menggunakan akun Google yang anda miliki. Namun, ada pula alternatif lain yang bisa dipilih jika anda tidak ingin melalui aplikasi, yaitu dengan menggunakan website.

2. Menampilkan Titik Koneksi Wifi Terakhir

Kelebihan aplikasi Google temukan perangkat saya yang bisa anda rasakan adalah bisa menampilkan titik koneksi wifi atau jaringan internet pada waktu terakhir. Dimana, dengan menunjukkan koneksi tersebut akan berhubungan dengan titik lokasi ponsel terakhir digunakan. Hal ini tentu saja akan sangat membantu untuk menemukan posisi dari smartphone anda yang hilang.

3. Menampilkan Informasi Daya Baterai

Tak hanya informasi koneksi wifi saja, dengan memasang aplikasi Google Temukan Perangkat Saya juga akan membantu anda dalam mengetahui informasi daya baterai. Sehingga, ketika smartphone maupun perangkat mobile hilang atau pun terselip, maka anda masih bisa memantau sisa baterai.Dengan begitu, secara tidak langsung anda bisa memperkirakan waktu untuk menemukan ponsel sebelum kehabisan daya.

4. Menderingkan, Mengunci, Menghapus Dari Jarak Jauh

Selain yang telah dijelaskan, kelebihan aplikasi Google temukan perangkat saya yang bisa anda rasakan lainnya adalah mampu membantu menderingkan ponsel secara jarak jauh. Dengan mengaktifkan fitur dering, maka anda bisa membunyikan smartphone meskipun kondisi awal dalam keadaan silent atau senyap. Dimana, nada dering ponsel akan terdengar dengan volume maksimal selama lima menit

Jika fitur menderingkan dari jarak jauh tersebut bisa digunakan apabila perangkat mobile terselip di suatu tempat. Namun, akan berbeda fitur yang digunakan bila handphone benar hilang, maka anda bisa memilih kunci layar untuk menghindari pencurian data maupun penyalahgunaan ponsel. Dengan memilih opsi ini, maka perangkat akan terkunci dan semua akun Google yang aktif akan otomatis keluar.

Adapun satu fitur lagi yang bermanfaat untuk digunakan ialah menghapus data ponsel dari jarak jauh.Dimana, opsi ini dapat anda pilih jika ponsel benar hilang karena dicuri. Sehingga, dengan memilih pilihan ini akan membuat semua data pada ponsel akan terhapus, selain itu data smartphone juga tidak akan jatuh ke tangan yang salah. Itulah kelebihan aplikasi Google temukan perangkat saya yang bisa dirasakan.

Aplikasi Google Temukan Perangkat saya memang menjadi produk baru yang dikeluarkan oleh perusahaan Google. Dimana, aplikasi tersebut membantu siapa saya yang ingin mengatasi persoalan yang timbul akibat ponsel hilang.Ternyata, kelebihan dari aplikasi pintar ini tidak hanya untuk melacak lokasi saja, tetapi ada banyak kelebihan lainnya yang bisa pengguna rasakan.