Bank Sentral Belanda Mengklaim Bahwa Binance Beroperasi Secara Ilegal

Peringatan tersebut mengikuti otoritas di beberapa negara yang mengeluarkan pernyataan yang memperingatkan investor untuk berhati-hati sehubungan dengan Binance. ​​Bank sentral Belanda, mengeluarkan peringatan kepada Binance Holdings Limited dan entitasnya yang menawarkan layanan kripto kepada penduduk lokal.

De Nederlandsche Bank mengatakan pertukaran crypto tidak beroperasi sesuai dengan Undang-Undang Anti Pencucian Uang dan Anti-Teroris Negara, dan menuduh pengguna Binance berisiko “terlibat dalam pencucian uang atau pendanaan teroris.” Menurut bank sentral, Binance secara ilegal menawarkan layanan kripto serta dompet kustodian tanpa registrasi legal.

Bank sentral Belanda menetapkan kepada perusahaan induk pertukaran crypto Binance Holdings Limited serta entitas “di mana Binance menyediakan layanan crypto di Belanda.” dan ini juga akan berlaku untuk pertukaran crypto global

Berita terkait : .Dogecoin, Koin Micin Pompoman Elon Musk

Peringatan itu datang setelah adanya pengawas keuangan di berbagai negara yang mengatakan Binance Holdings Limited tidak berwenang untuk memberikan layanan tertentu kepada penduduk mereka. Pihak berwenang di Italia, Malaysia, Polandia, Jerman, Inggris, Kepulauan Cayman, Thailand, Kanada, Jepang, dan Singapura telah mengeluarkan pernyataan yang memperingatkan agar investor berhati-hati berhubungan dengan Binance.

Dalam wawancara dengan Bloomberg pada 17 Agustus 2021 lalu, CEO Binance Changpeng Zhao mengatakan bahwa sebagian besar perhatiannya difokuskan untuk memastikan pertukaran itu sesuai dengan regulator lokal dalam langkahnya menjadi lembaga keuangan daripada “operasi sehari-hari bursa.” Zhao sebelumnya juga mengisyaratkan dia akan bersedia menerima “orang senior dengan latar belakang kepatuhan yang kuat” yang akan menggantikannya sebagai CEO.

Berita terkait : XRP Dan ETC Koin Mana Yang Layak Untuk Investasi Jangka Panjang?

“Kami akan melalui poros dari inovator teknologi agar bisa menjadi perusahaan jasa keuangan sehingga kami harus sepenuhnya patuh,” kata Zhao. “’Saya percaya saat ini semua regulator di seluruh dunia memandang kripto sebagai instrumen keuangan.” Zhao juga menambahkan “Kami perlu mengajukan izin dan hal ini sangat penting bagi kami untuk berkomunikasi dan memenuhi  permintaan regulator untuk pertemuan rutin di mana kami secara proaktif memperbaikinya apa yang kami lakukan.”

Leave a Comment