Aplikasi Untuk Menghemat Kuota Internet

Aplikasi Untuk Menghemat Kuota Internet

Aplikasi penghemat kuota sangat berguna bagi kamu yang tidak mempunyai kuota internet unlimited, yang notabenya masih memiliki batas limit.

Seperti kita ketahui, aplikasi untuk menghemat data bekerja dengan cara membatasi penggunaan aplikasi yang menyita banyak kuota di latar belakang yang diam-diam menguras kuota.

Untuk lebih jelasnya, berikut kami akan mengulas aplikasi yang bisa digunakan untuk menghemat kuota internet.

Rekomendasi aplikasi untuk menghemat kuota internet

My Data Manager

Rekomendasi pertama ada My Data Manager, kamu bisa menggunakan apk ini secara universal, dalam artian cocok pada semua jenis smartphone.

Selain dapat digunakan untuk melacak aplikasi yang boros kuota, My Data Manager dapat difungsikan untuk memonitor pemakaian kuota data.

Fungsi ini bisa kamu jadikan sebagai alarm atau pengingat, agar tetap bijak dalam menggunakan kuota internet agar tidak cepat habis.

Internet Speed Meter Lite

Selanjutnya ada aplikasi penghemat kuota yang akan membantu kamu dalam mengontrol penggunaan kuota internet agar tidak terlalu berlebihan.

Di sini kamu bisa mengatur aplikasi mana saja yang harus menghemat kuota. Internet Speed Meter Lite juga akan memberikan laporan penggunaan paket data setiap bulannya.

Selain itu, aplikasi ini mendukung penggunaan hemat baterai lho. Menarik bukan?

DataEye

DataEye merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk meminimalisir penggunaan kuota internet yang sangat mendasar tanpa banyak opsi.

Aplikasi ini akan menampilkan statistik pemakaian kuota data secara real-time, termasuk penggunaan kuota pada setiap aplikasi.

Selain menampilkan informasi, pengguna juga diberi kebebasan memilih, seperti mematikan data dari aplikasi yang jarang digunakan atau menghentikan aktivitas aplikasi yang berjalan di latar belakang.

DataEye juga memiliki semua fitur yang dibutuhkan oleh aplikasi penghemat kuota dan mudah untuk digunakan.

Data Usage Monitor

Data Usage Monitor merupakan salah satu aplikasi penghemat kuota data internet khususnya untuk platform OS Android.

Melalui apk ini, kamu bisa dengan bebas memantau dan mengontrol penggunaan data dari setiap aplikasi yang kamu miliki.

Bahkan, My Data Manager juga memiliki fitur menarik yang akan memberitahukan pengguna saat kuota data internet semakin tiris.

Data Counter Widget

Siapa sih yang tidak mengenal apk yang satu ini? Data Counter Widget merupakan aplikasi yang bisa membantu kamu untuk memantau pemakaian kuota data internet.

Pengguna bisa menerapkan setting akses aplikasi sesuai keinginan. Sehingga, aplikasi yang dirasa menghabiskan kuota akan dibatasi.

Samsung MAX

Samsung Max adalah aplikasi penghemat kuota yang paling sederhana untuk digunakan.

Mengapa demikian? Karena aplikasi ini akan mengompres data secara otomatis pada perangkat yang kamu gunakan.

Jadi, ketika kamu sudah menginstall Samsung Max, maka apk ini akan langsung melakukan rooting pada semua platform yang ada di perangkat kamu.

Samsung Max juga bisa kamu gunakan untuk mengkompres video, foto, dan halaman web.

Bahkan, apk ini akan menunjukkan platform mana yang paling banyak menggunakan data dan kamu bisa segera memblokir aplikasi tersebut.

Net-Guard

Rekomendasi aplikasi  terakhir ada Net-Guard, platform yang satu ini mempunyai tanggung jawab yang sangat besar dalam menyimpan kerahasiaan pengguna internet.

Tak hanya itu, Net-Guard juga berfungsi sebagai alat untuk menghemat pemakaian kuota data internet.

Menariknya lagi, kamu tidak perlu root smartphone hanya untuk menjalankan aplikasi firewall ini.

Itu dia aplikasi penghemat kuota internet yang bisa kamu gunakan, semoga membantu.