Wajib Coba 5 Aplikasi Menggambar 3D di Android Ini

Siapa yang hobi menggambar atau mendesain? Jika pembaca adalah salah satunya maka wajib untuk mengenal 5 aplikasi menggambar 3D di android yang akan dipaparkan dibawah ini. Tentunya tidak perlu lagi membawa laptop kemana-mana. Cukup keluarkan android dan mulai hasilkan gambar 3D dari sana. Tentunya dengan bantuan aplikasi menggambar 3D berikut:

1. 3D Slash

Pertama kali akan dibahas aplikasi menggambar 3D di android menggunakan 3D Slash. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi desain 3D yang mudah dipergunakan. Jadi, bukan hanya orang-orang dengan skill khusus yang bisa mengaksesnya. 

Walaupun tanpa skill sebelumnya, aplikasi ini sangat ramah untuk memberikan pengalaman terbaiknya bagi setiap penggunanya. Banyak fitur dan tools yang bisa ditemukan disini tentunya untuk mendukung pengalaman terbaik saat menggambar 3D.

2. Autoq3D

Melalui aplikasi Autoq3D pengguna bisa menemukan desain dengan bentuk yang sangat kompleks. Fitur yang disajikan juga cukup efektif dan lebih nyaman untuk digunakan terlebih pemula. Pasalnya penggunaan aplikasi ini tidak butuh skill khusus yang mumpuni. 

Jadi, tidak heran jika aplikasi ini harus sudah terinstall di masing-masing HP orang yang hobi desain. Pengguna bisa dengan mudah menggeser, memperkecil dan sebaliknya dari calon karya yang akan dibuat. Hal yang menarik lagi dari penggunaan aplikasi ini adalah gratis.

3. 3D Creation 

Aplikasi selanjutnya yang akan dibahas adalah aplikasi 3D Creation. Walaupun aplikasi ini tergolong aplikasi yang sederhana. Namun, karya yang dihasilkan juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya menggunakan aplikasi ini bisa menghasilkan berbagai desain karakter barang maupun manusia. Tentunya dengan membuat dasar seperti kubus, lingkaran dan sebagainya. 

Bahkan cocok juga jika digunakan oleh para pemula, pasalnya bentuk pengoperasian dari aplikasi ini tidak rumit. Selain itu penggunaan aplikasi ini juga gratis, tentunya hal ini tidak boleh disia-siakan. Fitur antarmuka yang sangat intuitif bahkan bagi android yang memiliki kapasitas limit untuk penyimpanannya. Pada aplikasi ini pengguna bebas melihat karya yang bisa diakses secara terbuka.

4. 3D Sculptor

Selanjutnya akan dibahas penggunaan aplikasi 3D Sculptor. Pada dasarnya penggunaan aplikasi ini seperti sedang membuat patung. Pasalnya dalam pembuatan gambar 3D menggunakan akan merasakan sensasi menciptakan gambar 3D dengan bertekstur. Misalnya bisa membuat gambar penyok, memindahkan ataupun memutar objek hingga semacam meregangkan posisi objek.

Tidak hanya itu, untuk hasil akhirnya mirip seperti hasil pembuatan patung dari tanah liat. Layaknya sedang berada di tempat pengrajin tanah liat. Adapun karya yang dihasilkan nantinya bisa diubah ke program yang lebih terlihat profesional. Cara penggunaan aplikasi memang lebih rumit sehingga perlu pengguna baru untuk mencari tutorial melalui Youtube agar mempelajari program ini lebih mudah.

5. Spacedraw

Pembahasan selanjutnya adalah aplikasi Spacedraw. Namun sayangnya pengguna hanya bisa menggunakan jika resolusi layarnya 480×800 pixel atau yang lebih tinggi dari itu. Selain itu aplikasi ini memang lebih cocok bagi yang sudah paham dan lebih berpengalaman dalam menggambar 3D. Pasalnya desain yang diberikan oleh aplikasi ini tergolong rumit. 

Namun untuk fitur yang lain, kurang lebih sama dengan aplikasi yang lain. Tentunya penggunanya bisa membuat bentuk-bentuk dasar dalam menggambar. Seperti kurva, lingkaran, kubus dan lainnya. Dan masih banyak fitur lain yang bisa dieksplor. Penggunaan aplikasi ini bisa diakses gratis, namun juga bisa diakses dengan versi premium alias berbayar.

Demikian itu 5 aplikasi menggambar 3D di android dari MOXY.CO.ID yang bisa dimanfaatkan untuk membuat desain atau menghasilkan karya. Tentunya memanfaatkan aplikasi semacam ini akan sangat membantu penggunanya, sebab akan jauh lebih simpel daripada harus membuat dari laptop atau komputer. 

Leave a Comment