Rekomendasi Aplikasi Lirik Lagu Offline Seru Banget!

Mendengarkan lagu hampir dilakukan semua orang setiap harinya, baik lagu dengan genre pop, klasik, jazz maupun genre lainnya. Sering kali para pendengar juga ingin mengetahui lirik dari lagu yang didengarkan, sehingga dapat ikut bernyanyi ketika lagu dimainkan. Saat ini sudah tersedia aplikasi lirik lagu offline maupun online yang dapat digunakan.

Bagi sebagian orang, musik menjadi salah satu yang dapat menemani kegiatan sehari-hari. Mendengarkan lagu dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, saat bekerja hingga belajar dapat menjadi lebih seru. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat dipakai untuk melihat lirik lagu secara offline :

1. TuneWiki

Aplikasi yang menyajikan banyak fitur yang bisa dinikmati oleh setiap penggunanya. Ukuran aplikasi yang begitu ringan dapat menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh TuneWiki ini. Pengguna akan disuguhkan dengan fitur yang mampu mengubah tampilan album, artis, bahkan lagunya secara detail.

Meskipun diperlukan adanya koneksi ke internet untuk mengunduh lagu, namun tak mengurangi kualitas dari aplikasi ini. Pengguna akan mendapatkan pengunduhan lirik lagu secara cepat serta lengkap. Fitur yang sangat mendukung pengguna untuk bisa menyanyikan lagu serta melihat lirik lagunya.

2. Genius

Aplikasi populer dengan lebih dari 5 juta pengguna ini dapat diunduh melalui Google Play Store. Lebih dari 1,7 juta lirik lagu yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya, serta update rutin dari semua lirik lagu.

Hal tersebut merupakan keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini, mempunyai kemudahan akses serta dapat digunakan secara offline. Genius pun dapat melakukan pencarian sebuah lagu menggunakan suara, sehingga memudahkan penggunanya ketika akan mencari judul lagu.

3. GOM Audio

Pengembang dari dunia teknologi yang sebelumnya membuat perangkat untuk sebuah PC dan ponsel pintar yaitu GOM Audio. Aplikasi yang memiliki versi desktop ini juga memiliki tampilan yang tidak berbeda jauh antara versi Android dan desktop.

GOM Audio merupakan aplikasi yang mempunyai sensasi mendengarkan musik dengan equalizer yang baik. Aplikasi ini pun dapat memberikan sensasi ketika mendengarkan lagu akan semakin seru karena bisa melihat liriknya.

4. Shazam

Aplikasi yang populer untuk kategori aplikasi yang menyediakan lirik lagu. Shazam menyediakan fitur unggulan, yaitu mampu melacak judul lagu yang ingin diputar hanya dengan suara televisi bahkan radio sekali pun. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur yang menampilkan lirik lagu dari daftar putar pada ponsel yang digunakan.

Lebih dari 500 juta pengguna ponsel Android telah memakai Shazam sebagai aplikasi pemutar lagu dan lirik sesuai dengan keinginan. Aplikasi dengan fitur yang lengkap ini cocok untuk direkomendasikan kepada para pengguna ponsel.

5. Kpop Lyrics Offline

Bagi para penggemar lagu Korea, aplikasi lirik lagu offline yang satu ini sangat cocok direkomendasikan. Hal itu karena aplikasi ini pun menyediakan lirik lengkap menggunakan 3 bahasa, romanized, Inggris, hingga hangeul.

Aplikasi yang dapat diunduh melalui Google Play Store ini hanya berukuran 15MB serta memiliki rating 4.3. Namun, aplikasi yang dapat digunakan secara online maupun offline ini kurang cepat untuk update lagu Korea terbaru yang baru saja dirilis.

Rekomendasi dari MOXY tentang aplikasi lirik lagu offline yang memiliki fitur sederhana hingga lengkap dapat menjadi pilihan untuk pendengar musik. Adapun untuk menentukan aplikasi, dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan yang akan pengguna inginkan. Penentuan itu pun mampu disesuaikan juga dengan kapasitas ruang penyimpanan pada ponsel yang dipakai agar tak terlalu memberatkan.

Leave a Comment