5 Aplikasi Ganti Wajah untuk Android Pemecah Kebosanan

Hiburan bisa berasal dari apa saja. Terkadang beberapa orang menghibur diri dengan mengubah wajah dengan aplikasi ganti wajah untuk Android dari smartphone-nya. Ada yang menambahkan riasan, ada juga yang memakai filter-filter lucu yang diterapkan di foto yang diinginkan. Berikut ini beberapa aplikasi yang menyediakan cukup banyak pilihan untuk ganti wajah:

1. Snapchat

Aplikasi Snapchat cukup populer di awal kemunculannya. Snapchat sendiri membebaskan kreativitas penggunanya memakai berbagai filter untuk membuat video atau foto. Salah satu filter yang bisa dipakai adalah menukar wajah dengan orang lain. Biasanya ketika foto berdua atau bertiga, pengguna bisa memakai filter ini dengan mengganti wajah dengan teman di dalam foto.

Selain edit foto dan video, pengguna juga bisa mengirim hasil editan ke komunitas dalam aplikasi maupun sosial media lainnya. Kalau ada pengguna dari kalangan tokoh masyarakat, pengguna juga bisa menelusuri kontennya di Snapchat. Dengan banyaknya pengguna snapchat, banyak inspirasi dan kreativitas yang bisa digali dari pengguna lainnya.

2. Face Magic

Aplikasi dengan ukuran 81MB ini memiliki fitur tukar wajah yang dapat diedit dan dikreasikan sendiri. Pada beberapa fitur, ada filter yang berbayar. Walau demikian, tercatat aplikasi ini sudah diunduh lebih dari lima ratus ribu kali.

Dari aplikasi ini, tersedia edit video atau gambar yang hasilnya bisa dipilih dengan format GIF maupun video. Hasil editan bisa langsung dibagikan ke sosial media lainnya. Fitur ganti wajah bisa menggunakan filter dari poster film yang membuat penggunanya seperti pemain film.

3. FaceApps

Aplikasi ini menjadi pusat perhatian ketika artis hollywood menggunakan FaceApps dan mengganti wajah menjadi lebih tua atau lebih muda. Selain mengubah wajah, pengguna juga bisa mengubah gender sehingga wajah akan lebih tampak maskulin atau feminim sesuai dengan gender keinginan pengguna. Pengguna bisa mengunggah ke sosial media langsung dari aplikasi ini.

Hasil editan bisa berupa video ataupun foto dengan filter yang sudah diedit. Filter yang disediakan dapat digunakan dengan aplikasi gratis. Pada beberapa item edit, pengguna diminta untuk berlangganan bulanan atau tahunan.

4. Cupace

Berbeda dengan aplikasi otomatis mengubah wajah, cupace mengizinkan penggunanya memotong dan mengoleksi potongan-potongan wajah yang sudah pernah digunakan. Pengguna juga bisa mengunggah hasil editannya di sosial media untuk menjadi pembicaraan yang hangat. Tersedia juga tambahan teks dan stiker pada foto. Sejauh ini, pengguna dapat menggunakan aplikasi secara gratis.

5. Reface

Reface merupakan aplikasi ganti wajah untuk Android yang cukup populer karena termasuk lima aplikasi terbaik di berbagai negara. Dengan pembaruan terbarunya, aplikasi ini lebih populer karena pengguna dapat menukar wajah dan membuat wajahnya bergerak dan berekspresi. Aplikasi dengan ukuran bawaan 22MB ini memiliki beberapa filter yang berbayar untuk digunakan.

Meski populer, beberapa pengguna yang sudah memakai aplikasi ini melaporkan adanya ketidak pantasan dalam pemakaian konten pada beberapa orang. Dari aplikasi sendiri, penggunanya diminta orang yang sudah enam belas ke atas karena banyaknya konten yang mengandung kekerasan dan bahasa yang dianggap kasar. Walau demikian, pengguna bisa menggunakan filter dan membagikan hasil editannya di sosial media.

Sekian pembahasan tentang aplikasi ganti wajah untuk Android dari tim MOXY . Di zaman yang serba canggih ini, tidak perlu lagi edit di PC. Cukup bermodal HP saja editan bisa sangat bagus dan menghibur. Terlebih pengguna bisa langsung membagikan ke sosial media dan tidak perlu memindahkan hasil editan dengan kabel maupun sambungan USB.

Leave a Comment