5 Aplikasi Download Youtube Jadi MP3

Aplikasi Download Youtube Jadi MP3 – Tidak bisa dipungkiri, YouTube adalah salah satu platform yang digemari oleh sejumlah anak muda. Terutama bagi para pecinta musik. YouTube menjadi media yang mudah untuk menemukan sejumlah karya musik. Ditambah aplikasi download YouTube jadi MP3 menjadi perpaduan sempurna untuk dapat menikmati musik.

Menjadikan YouTube sebagai MP3 memang tidak sesederhana itu. Ini karena YouTube sebagai penyedia video, tidak menyediakan akses penggunanya untuk mengubah videonya menjadi MP3. Tetapi ini tidak berarti tidak bisa. Ada sejumlah aplikasi yang dapat melakukan itu. Berikut adalah diantaranya:

1. MP3 Converter

Tools ini menjadi salah satu tools yang paling banyak dicari. MP3 Converter dapat mengkonversi video menjadi berkas lagu dengan mudah. Pengguna hanya perlu mengetik MP3 Converter pada mesin pencarian dan masuk ke websitenya. Kemudian menyalin dan menempel halaman video untuk di download.

Kelebihan MP3 Converter lainnya juga ada pada kemampuannya mengkonversi video dari situs lain. Misalnya Instagram, Facebook, atau Soundcloud. Konverter ini juga menyediakan berbagai kualitas audio ketika mendownload. Mulai dari 128KB, 256KB, hingga 360KB.

2. Convert2MP3

Konverter ini juga menjadi konverter yang banyak dicari di mesin pencarian. Convert2MP3 memiliki prinsip kerja yang serupa dengan MP3 Converter yaitu dengan menyalin dan menempel alamat video pada website Convert2MP3. Selain itu, konverter ini juga memiliki fitur pencarian untuk mencari video tanpa menyalin alamat.

Selain dari YouTube, Convert2MP3 juga dapat mengkonversi video dari beberapa situs lain. Misalnya saja Dailymotion dan Clipfish. Kelebihan lainnya lagi, konverter ini mengklaim dirinya sebagai konverter tercepat, mudah, dan legal.

3. FLVTO

Aplikasi download YouTube jadi MP3 yang menjadi pilihan berikutnya ada pada FLVTO. Prinsip kerjanya serupa dengan dua konverter di atas. Selain melalui salin link, pengguna juga dapat menggunakan cara yang mudah, yaitu menambah huruf ‘fl’ di depan alamat  

FLVTO memiliki tampilan yang menarik. Konverter ini juga dapat diakses pada smartphone, sehingga penggunaannya semakin praktis dan mudah. Tidak hanya untuk mendownload MP3, FLVTO juga dapat mendownload video berupa MP4 dan AVI.

4. Snaptube

Snaptube adalah aplikasi android yang dikhususkan untuk mendownload video. Aplikasi ini dikembangkan oleh Mobiuspace dan diluncurkan pada November 2014. Meskipun sempat mengalami kontroversi pada tahun 2019 akibat menyediakan iklan tak terlihat, Snaptube nampaknya tetap digemari sebagai aplikasi video downloader.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna hanya perlu mendownload melalui website resminya. Cara menggunakannya pun simple. Ketika aplikasi terbuka, pengguna akan disuguhkan bar pencarian untuk mencari video. Setelah video ditemukan, ketuk icon download dan pilih format berupa MP3. Pilih folder penyimpanan dan ketuk download.

5. YouTube Music

Selain melalui konverter dan aplikasi pihak ketiga, sebenarnya YouTube telah menyediakan platform khusus bagi pecinta musik yang bernama YouTube Music. Hal ini dilakukan untuk mendukung sejumlah kreator musik pada kanal YouTube dan mencegah pembajakan secara liar. Platform ini sudah dirilis sejak 2015.

Untuk mendengarkan musik melalui aplikasi ini dapat dilakukan dengan mudah. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi dan menuju menu profil. Cari setelan, kemudian pilih koleksi dan download. Tetapi fitur ini tidak bisa dinikmati secara gratis. Pengguna harus berlangganan sebesar 49 ribu rupiah per bulan.

Menikmati musik memang menyenangkan, apalagi jika sedang berada pada waktu luang. Dengan aplikasi download YouTube jadi MP3 dari MOXY di atas setidaknya dapat membantu para pecinta musik untuk menikmati hobinya itu. Tetapi meskipun akses semakin mudah, menghargai karya pencipta lagu harus tetap dilakukan.

Leave a Comment