5 Aplikasi Download Youtube Android

Youtube adalah platform berbagi video yang sangat populer saat ini. Dengan pelatform ini, penggunanya dapat menemukan sejumlah inpirasi yang diperlukan. Mulai dari inspirasi masakan, musik, hingga skripsi. Hal ini akan semakin lengkap dengan adanya aplikasi download Youtube Android untuk menyimpan inspirasi itu.

Dengan Youtube downloader, penggunanya dapat menyimpan sejumlah video dan memutarnya tanpa menggunakan data internet. Pastinya ini akan semakin menghemat penggunaan data internet. Inilah aplikasi Youtube downloader yang dapat dicoba:

1. TubeMate

List yang pertama yang dapat menjadi rekomendasi adalah TubeMate. Aplikasi ini berukuran kecil yaitu sekitar 9 hingga 10 MB. Sehingga sangat ramah untuk segala jenis HP. Aplikasi ini dapat ditemukan di market place Google Play Store atau bisa juga ditemukan melalui website resminya.

Cara pengaplikasian untuk TubeMate, sangatlah mudah. Pengguna dapat meperlakukannya layaknya sebuah aplikasi Youtube. Putarlah video yang dipilih dan unduh dengan cara mengetuk tombol hijau di layar bagian bawah. Ada kemampuan unik yaitu berupa multi-download yang tentu saja akan memudahkan penggunaannya.

2. ArkTube

ArkTube mempunyai kemampuan mengunduh beragam jenis video yang terdapat pada Youtube. Mendukung segala jenis kualitas video hingga 480p. Meskipun begitu, sangat disayangkan karena aplikasi ini tidak disediakan oleh Google Play Store. Untuk memilikinya, pengguna diharuskan mendownload melalui website resminya.

Untuk mengunduh video dengan ArkTube, pengguna hanya perlu membuka aplikasinya. Kemudian temukanlah video yang hendak diunduh. Icon download akan otomatis muncul ketika video diputar. Tap icon dan pilihan kualitas akan segera ditampilkan. Pilih salah satu dan proses unduhan akan dimulai secara otomatis.

3. Videoder

Aplikasi download Youtube Android berikutnya yaitu Videoder. Videoder tersedia diberbagai platform. Diantaranya adalah Android, Mac, serta Windows. Videoder dapat didownload pada situs resminya yaitu https://www.videoder.com/. Ada berbagai kanal yang disupport yaitu Tiktok, Instagram, Twiter, dan lain sebagainya.

Cara memakai aplikasi ini, pengguna hanya perlu masuk kedalam aplikasi. Akan terdapat icon Youtube. Tap pada icon Youtube dan pengguna akan dibawa masuk pada kanal Youtube. Putar video yang hendak diunduh dan ketuk icon download. Pilih salah satu kualitas dan proses pengambilan video akan dimulai.

4. SaveFrom

SaveFrom telah ada lama sekali. Sebelumnya savefrom hanya berupa situs downloader bagi sejumlah kanal sosial media dan situs penyedia video. Kini pengguna smartphone dapat menikmati juga SaveFrom sebagai sebuah aplikasi. Aplikasi SaveFrom dapat ditemukan dengan masuk website resminya di https://id.savefrom.net/.

Mengunduh video melalui SaveFrom terbilang sangat mudah, Pertama, bukalah telebih dahulu aplikasi Youtube. Carilah serta putarlah video yang hendak diunduh. Pada bagian bawah video ada terdapat opsi bagikan. Tap opsi tersebut dan pilih SaveFrom untuk mendownload melalui SaveFrom. Proses download akan dimulai secara otomatis.

5. Dantex

Dantex juga memiliki kemampuan yang sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini diklaim dapat mengunduh video Youtube dengn simple, ringan, dan lancar. Kelebihan lainnya adalah pada kemampuan downloadnya yang mampu menghandel video bahkan hingga ukuran lebih dari 2 GB.

Untuk menggunakan Dantex pun cukup mudah. Aplikasi digunakan layaknya aplikasi Youtube. Ketika aplikasi terbuka, carilah video yang hendak diunduh. Ketuk tap download dan pilihlah kualitas serta jenis video yang diinginkan. Jika sudah terpilih salah satu, video akan terunduh sendirinya kedalam HP.

Demikianlah aplikasi download youtube android yang sangat direkomendasikan tim moxy.co.id untuk dicoba. Meskipun banyak aplikasi demikian yang dapat ditemukan di internet, bukan berarti untuk tidak mensupport hak cipta dari pembuat video. Gunakanlah video tersebut secara baik, dan jangan dijadikan keuntungan secara sepihak.

Leave a Comment