5 Aplikasi Browser yang Tidak Memblokir Situs Android dan PC

Cara buat menjaga bukti diri secara daring serta dapat menjauhi blokir dari internet dengan memakai VPN. Alat ini juga menolong dalam menerobos pembatasan blokir negeri. Selain itu juga memberikan keleluasaan pada pengguna buat mengakses konten yang sebetulnya dibatasi oleh pemerintah. Ternyata selain VPN, ada aplikasi browser yang tidak memblokir situs. Berikut ini daftar aplikasi yang bisa digunakan, antara lain:

1. Aloha Browser

Aloha ialah peramban yang mempunyai VPN bawaan yang cuma dapat digunakan pada fitur smartphone Android serta iOS. Menariknya, Aloha adalah aplikasi browser yang tidak memblokir situs. Aloha yang justru menghapus seluruh riwayat pencarian penggunanya, cookie serta cache sehabis digunakan. Lalu menyimpannya seperti Google Chrome untuk kebutuhan iklan.

Tak jauh berbeda dengan browser pada umumnya, Aloha telah dilengkapi dengan fitur AdBlock, sehingga iklan-iklan tidak akan muncul karena sudah diblokir. Dengan begitu, jelajah browser menjadi lebih ringan dan cepat. Menariknya, Aloha memiliki media player. Jadi pengguna dapat menyaksikan video maupun mendengarkan audio yang sudah diunduh dengan nyaman tanpa diusik iklan.

2. Opera Browser

Memang tidak asing lagi bagi pengguna internet mengenai Opera Browser. Opera salah satu browser anti blokir yang sangat sering digunakan. Hal ini karena Opera mempunyai fitur VPN bawaan yang bisa mengakses nyaris seluruh web internet. Dilengkapi dengan Adblock, membuat peramban Opera nyaman dari pop up serta iklan.

Tidak cuma itu, terdapat banyak fitur-fitur bonus sehingga menjelajah internet lebih menyenangkan. Salah satunya, dilengkapi dengan side bar yang memuat Whatsapp Website, Instagram, Facebook Messenger serta Twitter. Tidak hanya di komputer ataupun laptop, peramban Opera juga dapat diakses di smartphone baik Android ataupun iOS.

3. Turbo

Sudah pasti, Turbo memberikan layanan browser anti blokir situs. Selain itu, fiturnya pun begitu lengkap dan menarik. Dengan Turbo, menjelajahi internet bisa begitu luas tak terbatas, dan gratis. Selain itu Turbo juga memberikan layanan premium kepada pengguna.

Tentu dalam layanan premium ini terdapat layanan yang lebih bagus ketimbang yang gratis. Pengguna dapat menentukan titik khusus yang diinginkan. Dengan berlangganan premium, jelajah internet akan terbebas dari iklan.

4. Puffin

Melansir Puffin.com, peramban ini diklaim nyaman lantaran bisa melaksanakan enkripsi informasi yang masuk ataupun keluar. Dengan begitu cloud, komputer, tablet serta smartphone cenderung aman dari peretasan.

Menariknya, Puffin ini dilengkapi dengan Flash, sehingga sangat membantu ketika mengunjungi web yang memerlukan instal Adobe Flash terlebih dahulu. Biasanya ketika mengunjungi permainan online. Pengguna yang menggunakan Puffin, memang akan terasa lebih cepat dan ringan lantaran cache dan historynya tidak begitu banyak.

5. Tor

Aplikasi proxy yang luar biasa lantaran memberi izin bagi aplikasi lain untuk menjelajah internet dengan aman dan nyaman, orbot. Memang bukan VPN biasa. Dengan bantuan Tor, orbot mengenkripsi lintas internet penggunanya. Pengguna pun tak lagi khawatir akan data diri, lantaran sudah disembunyikan dan dibiaskan bersama dengan pengguna lainnya.

Memang, dengan jaringan Tor, data diri pengguna akan terdesentralisasi dan anonim, benar-benar tersembunyi. Lalu, lintas jaringannya juga umumnya terenkripsi keseluruhan. Tor begitu ideal untuk menjadi pilihan berjelajah internet dengan fitur anti blokir.

Akan tetapi, kebanyakan komputer yang menggunakan jaringan Tor tidak dilengkapi dengan perangkat keras tingkatan server khusus. Maka, dalam penggunaannya, layanan VPN ternyata lebih cepat daripada jaringan Tor. Hal ini karena umumnya VPN sudah dilengkapi dengan server khusus yang akan mengatasi seluruh jaringan lintas pengguna.

Beberapa daftar aplikasi browser yang tidak memblokir situs bisa dicoba untuk membuat jelajah internet sepuasnya dari moxy. Adanya beragam pilihan membuat pengguna bisa menjelajah lebih jauh. Jadi, segala keingintahuan pembaca juga bisa terjawab.

Leave a Comment