7 Layanan VPS Gratis Untuk Website Anda

Layanan VPS Gratis

Saat ini banyak sekali orang yang ingin memiliki Virtual Private Server atau yang biasa disebut dengan VPS. Penyedia layanan ini juga banyak yang menawarkan VPS Hosting secara gratis. Ini tentu membuat Anda bisa menghemat biaya pengeluaran.

VPS gratis di sini maksudnya adalah Anda sebagai pemakai jasa bebas mengakses atau mengatur penggunaannya. Ini bukan hanya sekadar pemakaian secara trial saja, tetapi benar-benar gratis. Namun, memang beberapa penyedia layanan VPS memiliki syarat yang harus Anda penuhi sebelum menggunakannya.

Namun tentu saja, beberapa fitur yang ada tidak sebanyak vps berbayar, dan kebanyakan dari luar negri. Itu artinya, jika Anda ingin pindah ke paket premium, Anda harus menggunakan metode pembayaran yang berlaku secara international seperti menggunakan saldo paypal atau kartu kredit.

 

7 Layanan VPS yang Gratis

Dengan banyaknya kemudahan panel pada VPS, membuat penyedia jasa mengembangkan control panel mereka dengan sebaik mungkin. Anda bisa menyesuaikan  dengan panel mana yang cocok. Dengan begitu, Anda bisa menjalankan website milik pribadi secara optimal. Apa saja VPS gratis yang bisa Anda gunakan untuk website? Berikut daftarnya :

1. GratisVPS.net

VPS ini bertujuan untuk eCommerce, pengembang, startup, blog, dan masih banyak lagi. Fitur yang diberikan dari GratisVPS adalah RAM 2GB, penyimpanan SSD hingga 100GB. Keamanan dari VPSGratis juga sangat baik. Ditambah dengan bandwidth yang mencapai 50TB. Kekurangan dari layanan ini adalah halaman dukungannya buruk.

 

2. FreeUpload.net

Menggunakan FreeUpload sebagi VPS Anda, tentu akan mendapatkan fitur yang cukup banyak. isolasi lengkap pada server fisik bisa didapatkan tanpa gangguan. FreeUpload juga memberikan fitur bebas iklan yang mengungguli penyedia jasa VPS lainnya.

 

3. Hyperhost.ua

Layanan VPS yang satu ini berasal dari negara Ukraina. Hyperhost memberikan dukungan teknis yang bagus serta migrasinya yang gratis. Penyimpanannya sendiri mulai dari 5GB sampai 150GB. Kekurangan dari Hyperhost sendiri fitur yang diberikan biasa saja. Situs webnya juga utamanya menggunakan bahasa Rusia.

 

4. Vpswala.org

Platform hosting Vpswala mempunyai 15 pusat data dan tersedia juga SSL gratis di dalamnya. VPS gratis ini cocok untuk Anda yang siswa atau pemula. Vpswala juga memberikan dukungan pengembang yang baik. Penyimpanan SSD 30GB pada layanan VSP ini. Kekurangan dari Vpswala adalah masa percobaannya tidak jelas didefinisikan.

 

5. Alavps.com

Menggunakan Alavps secara otomatis servernya diperbarui. Juga memberikan keamanan atau perlindungan DdoS. Fitur yang ada di dalam Alavps adalah keamanan inbuilt yang baik. Serta pemantauan untuk keamanannya berkelanjutan. VPS ini juga memberikan jaminan uptime hingga 100%.

 

6. Woomhost

Paket yang disediakan dari layanan VPS gratis ini adalah nama domain yang gratis. Paket Woomhost dibagi menjadi dua, yaitu paket windows dan juga linux. Ruang disk untuk paket windows lebih banyak dibandingkan paket linux. Woomhost sendiri memiliki kekurangan yaitu dukungan yang buruk serta kurangnya informasi web.

 

7. Microsoft Azure

Layanan dari Microsoft Azure adalah memberikan hosting VPS secara gratis selama 12 bulan. Untuk penyimpanan serta datanya juga gratis. Untuk bandwidth dari Microsoft Azure sendiri tidak ada batasan spesifiknya. Memang bagi pemula VPS yang satu ini terkadang sulit untuk dipelajari.

Itulah daftar VPS yang gratis untuk website Anda. Dalam hal ini tentu Anda akan menghemat budget atau biaya dengan baik. Fitur-fitur yang diberikan pada layanan VPS juga sangat bervariasi, tetapi setiap layanan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tinggal Anda menentukan VPS mana yang cocok untuk Anda.

Jangan sampai Anda salah memilih layanan VPS gratis yang terbaik untuk website Anda. Pertimbangkan setiap fitur atau spesifikasi yang diberikan kepada Anda. Keandalan serta reputasi online juga perlu Anda pikirkan saat memilih. Pilih VPS murah Indonesia terbaik hanya di domainesia.com. Percayakan layanan kami yang selalu siap untuk membantu Anda.