6 Fakta Seputar Game Free Fire Gamers Wajib Tahu!

6 Fakta Seputar Game Free Fire Gamers Wajib Tahu!

Permainan dengan genre survival masih menjadi favorit banyak orang. Game dimana pemainnya bisa berperan menjadi tokoh yang harus melawan musuh dapat meningkatkan adrenalin dan mengangkat suasana hati. Salah satu yang banyak disukai adalah mobile game bernama Free Fire. Game online ini dapat dimainkan melalui iOs maupun Android. Inilah fakta seputar game yang sedang populer ini.

1. Berasal dari Vietnam

FF merupakan karya dari studio asal Vietnam bernama 111 Dots. Perusahaan yang menaunginya adalah Garena. Pendiri Garena yakni Forrest Li berperan besar dalam terciptanya permainan mobile ini. Forrest Li memiliki 45% saham dari Garena dan berdomisili di Singapura.

2. Merajai Penghasilan Esports Thailand

Di Thailand, game ini masih menjadi pemegang tertinggi penghasilan dalam dunia Esports. Thailand sendiri memuncaki daftar negara dengan penghasilan tertinggi dalam bidang Esports yakni mencapai 5,1 miliar. Diikuti dengan Brazil yang meraup 3,6 miliar. Keduanya memiliki komunitas yang solid dan aktif mengadakan turnamen dalam bidang Esports, dan salah satu game yang paling digandrungi dalam kejuaraannya adalah Free Fire.

3. Dimainkan oleh Lebih dari 500 juta Pemain

Sejak perilisannya di tahun 2017 silam, perkembangan game battle royale ini sangat mengagumkan. Terhitung sampai pertengahan 2021 ini pemainnya sudah melewati angka 500 juta. Pada tahun 2019 game ini termasuk daftar permainan online yang paling banyak diunduh, juga mendapat beberapa penghargaan melalui Play Store dan juga App Store. Ukurannya 716 MB, termasuk tidak terlalu besar untuk ukuran game survival mobile.

4. Hadir Sebelum PUBG

Game ini sudah ada sebelum PUBG serta Fortnite. Meski rilisnya didahului oleh kedua game tersebut, sebenarnya fase beta dari game ini telah berlangsung sebelumnya yaitu Agustus. Perayaan ulang tahunnya sendiri jatuh pada bulan Agustus. Informasi ini belum banyak yang mengetahui, dan kini gamers dapat mencari informasi unik lainnya seputar Free Fire dalam situs www.hindsband.com yang khusus membahas mobile game terkini seperti Esports.

5. Memiliki Tiga Mode Permainan

Dalam game FF terdapat tiga mode permainan yaitu Solo, Duo, dan juga Squad. Dalam mode Solo, pemain akan bermain sendirian untuk membunuh 49 gamer lainnya. Jika berhasil maka pemain akan keluar sebagai pemain. Pada mode Duo, pemain dapat mengajak satu orang lagi untuk menjadi satu tim. Keduanya harus melawan 25 tim lainnya. Selanjutnya di mode Squad, pemain akan bermain bersama tiga orang lainnya. Keempat pemain ini akan melawan 13 tim lainnya.

6. Dapat Dimainkan di Ponsel Kentang

Kelebihan lain yang membuat FF sangat populer adalah kompatibilitas dengan ponsel yang tidak terlalu canggih, seringkali disebut dengan “hp kentang”. Permainan ini dapat dimainkan di ponsel pintar yang kapasitasnya cukup rendah, namun dengan grafik yang terbilang stabil. Hal ini tentu menjadikan banyak orang penasaran dan mencoba mengunduhnya.

Itulah beberapa fakta unik mengenai permainan Free Fire. Permainan yang banyak diperbincangkan di kalangan pecinta game ini populer tidak hanya di Indonesia, melainkan juga berbagai belahan dunia. Terbukti dengan solidnya komunitas gamer yang mengumpulkan pemain dan saling berhubungan baik. Sampai saat ini, permainan besutan Garena ini masih termasuk ranah Esports yang disegani.